0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Polres Pelabuhan Belawan beserta jajaran Kapolsekta memaparkan 11 kasus yang berhasil  di ungkap dalam razia kegiatan K2YD.Diantaranya tindakan kejahatan kriminal curas, curat,curanmor,pungli dan pemerkosaan,di wilayah hukum Polsek Pelabuhan Belawan. Jumat ( 31/8/2018 ) pukul 15.00 wib. 

Kasus tindakan kejahatan kriminal di wilayah Hukum Belawan harus ditekan abis, dan itu menjadi tugas utama bagi Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam pemaparan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan didampingi Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP. Jerico Lavian Chandra SIK, Kasat Narkoba AKP Edy Safari SH, Kabag Ren Eddy Suprianto SH, Kapolsek Medan Belawan Kompol Bernad Pasaribu, Kapolsek Hamparan Perak, Kapolsek Medan Labuhan diwakili Kanit Reskrim Iptu Bonar H Pohan SH.

Adapun hasil tangkapan dan barang bukti yang diamankan Polres Pelabuhan Belawan dalam paparan konferensi Persnya, ada 11 kasus dan 12 orang laki-laki sebagai tersangka, 2 orang dilakukan tindakan terukur oleh personil, dengan jumlah 44 orang. Terbagi menjadi 38 orang laki-laki dan 8 orang perempuan dalam berbagi kasus.

Hasil tangkapan dan barang bukti yang diamankan dari Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran Polsekta, 1 unit sepeda motor, 1 unit flasdisk, 1 kaos oblong, 1 buah pisau, 1 buah gunting kecil, 1 set pakai dalam punya korban, curas 3 unit sepeda motor, kunci T, 5 mesin jekpot, 1 buah besi rel kereta api dan Narkoba jenis Sabu. 

" 3 kasus dan kasus pertama pencurian sepeda motor yang sudah viral videonya di dunia sosial dengan 2 orang pelaku dapat diamankan dan menangkap pelaku pungli, mesin jackpot, 18 orang premanismes, dan percobaan pemerkosaan dengan ancaman pelaku 14 tahun penjara"ujar Kasat Reskrim Jerico.

Kapolsek Belawan memaparkan 5 kasus, terbagi menjadi 3 kasus curas dan 2 kasus curat. Kapolsek Hamperan Perak menangkap 1 kasus narkoba dengan pelaku 3 orang di amanakan saat pengerebekan. Kapolsek Medan Labuhan melaui Kanit Reskrim Iptu Bonar H Pohan SH mengamankan 4 Laporan di antaranya pencurian besi rel kereta api, ranmor, dan 23 orang premanisme.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dalam keterangannya, "Diwilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan tindakan kejahatan kriminal terus kita tekan. agar wilayah Hukum Belawan merasa aman dan nyaman. Ucap orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan.[abu]

Posting Komentar

Top