0
NIAS | GLOBAL SUMUT-Komandan Lanal Nias Letkol Laut ( P) Dian Poernomo Sidhi M. Tr.  Hanla diwakili oleh Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (T) Ruruh Prasetya dan Seluruh Prajurit Lanal Nias melaksanakan bersih-bersih Pantai Sorake di Lokasi Perlombaan Surfing Nias Pro 2018, Selasa (21/8).

Dalam pelaksanaan bersih-bersih Pantai ini, secara antusias di sambut Masyarakat sekitar Pantai di Sorake dan Lagundri dimana sesuai instruksi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tentang bersih-bersih Pantai dalam rangkaian kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan R.I ke-73.

Kegiatan bersih-bersih Pantai ini dilaksanakan dalam upaya untuk membuat pantai menjadi bersih dari sampah, jika laut dan Pantai bersih akan sangat berguna bagi Masyarakat secara umum dan khususnya masyarakat yang berdomisili dipinggiran Pantai, jika laut bersih dan tetap terjaga maka laut makin sehat sehingga ikan makin banyak dan daya tarik wisata air seperti  Snorkling, Diving, Surfing serta Pantai akan menjadi suatu tempat wisata yang diminati baik dari Manca Negara ataupun lokal, dengan rasa nyaman dan aman sehingga daerah tersebut lebih maju khususnya Wisata Bahari di Kepulauan Nias. 

Untuk meminimalisir terjadinya penumpukan sampah, terutama dipinggiran Pantai Sorake khususnya dan umumnya di Pantai-Pantai Wisata Se-Kepulauan Nias, Pangkalan TNI Angkatan Laut Nias menghimbau dan mengajak kepada Masyarakat Se-Kepulauan Nias agar peduli #Save pantai agar tidak dirusak, ditambang, dikelola dengan tidak tepat sehingga berdampak  hilangnya atau rusaknya Pantai dan dengan tidak membuang sampah kemasan plastik dilaut atau di Pantai. 

Siapa lagi yang akan menjaga Pantai kita, kalau bukan kita sendiri demi kemajuan yang lebih baik lagi.[rs/abu]

Posting Komentar

Top