0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH. melaksanakan  Sholat Subuh berjamaah di Mesjid Raya Medan Jalan SM. Raja Medan, Sabtu pagi (1/9/2018).

Kegiatan sholat berjamaah di salah satu Mesjid tertua di Medan ini turut didampingi oleh Irwasda Polda Sumut Kombes Pol. Lilik Arga Tjahjana M.Si, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

Kapolda Sumut saat tiba disambut pengurus Masjid, selanjutnya bersama sama melaksanakan sholat subuh berjamaah.

“Kegiatan tersebut merupakan prakarsa Kapolda Sumatera Utara dengan tujuan untuk merekatkan kebersamaan guna mewujudkan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera di Sumatera Utara,” ujar Plh Kabid Humas Poldasu AKBP MP Nainggolan.

Sementara itu, Kapolda Sumut Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH mengimbau warga masyarakat untuk tidak gampang terpengaruh dengan berita hoaks. Imbauan tersebut disampaikan Brigjen Pol Agus ketika didaulat memberi sambutan usai melaksanakan salat subuh berjamaah di Mesjid Raya Al-mashun, Jalan SM Raja Medan, Sabtu, (1/9/2018).

“Gunakan tempat ibadah untuk beribadah. Jangan mudah terpengaruh dengan berita, khususnya berita hoaks, cek and ricek, Tabayun, jaga persatuan dan kesatuan dan jangan mudah dipecahbelah karena kepentingan politik berkedok perjuangan Agama,” imbau Kapolda Sumut seperti dihimpun GoSumut.

Lanjut dijelaskan mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Mabes Polri ini, hal itu sangat penting dilakukan sebagai ikhtiar untuk mewujudkan kehidupan yang aman, nyaman damai dan sejahtera. “Tabayun, cek and ricek berita, itu salah satu ikhtiar untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang kondusif,” jelas Brigjen Pol Agus Andrianto.

Pada kesempatan yang penuh keakraban tersebut, Alumnus Akpol Tahun 1989 ini memohon doa dan dukungan dari seluruh steakholder yang ada untuk melaksanakan amanah sebagai Kapolda Sumut. “Mohon doa dan dukungannya untuk bisa melaksanakan amanah dengan baik sebagai Kapolda Sumut dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di Sumatera Utara agar pembangunan nasional dapat berjalan dengan baik dan program pemerintah daerah dapat berjalan sehingga masyarakat Sumut dapat hidup aman, damai dan sejahtera,” pinta Kapolda Sumut.

Usai melaksanakan sholat subuh berjamaah, Kapolda Sumut juga memberikan bingkisan bantuan dan sarapan kepada para anak yatim dan jamaah yang hadir. Dan memberikan sumbangan kepada Badan Kenaziaran Mesjid (BKM).[rs]

Posting Komentar

Top