0
NIAS | GLOBAL SUMUT-Prajurit Lanal Nias memperingati Tahun Baru Islam 1 Hijriah 1140 H bertempat Masjid Al Ikhlas di Mako Lanal Nias Telukdalam Nias Selatan, Kamis (20/09/2018).

Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, Mtr.Hanla. yang didampingi Ibu Elok Wiliyanti, S.E,. pada kesempatan sambutannya menyatakan bahwa Peringatan Tahun Baru 1 Hijriah yang kita peringati setiap tahun ini mengandung arti penting bagi segenap umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa tantangan tugas TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Nias kedepan akan semakin kompleks sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang dinamis. Oleh karena itu Lanal Nias harus senantiasa memelihara keseimbangan, keselarasan antara profesi, Jasmani dan mental rohani bagi seluruh personel. Keberhasilan pengelolaan ketiga aspek tersebut akan memberikan kontribusi positif bagi kinerja Lanal Nias kedepan.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, dalam rangka menyelaraskan aspek rohani dengan kedua aspek lainnya, sangatlah tepat Tema Peringatan Tahun Baru Hijriah 1440 H Tahun ini yaitu,”Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Kepada Allah SWT Guna Membentuk Prajurit Yang Militan, Loyal dan Profesional.”

Bertindak sebagai penceramah pada acara tersebut, Ustadz Ustaz Fahmi Rahmadsyah hulu, S.Kom.i, yang dalam ceramahnya bertausiah kepada jemaah yang hadir tentang  kenikmatan yang dilupakan umat manusia yaitu Nikmat sehat,  nikmat senggang. Dan agar para hadirin selalu meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Turut menghadiri Kegiatan tersebut, Para Perwira Staf Lanal Nias, Bintara, Tamtama, Ibu Jalasenastri dan PHL Lanal Nias serta masyarakat muslim Baloho. [abu]

Posting Komentar

Top