0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-PT Pertamina (Persero) mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR),Up Skill kader Posyandu Tahap l melalui anak perusahaan PT Pertamina Trans Kontinental cabang Belawan dan sebagai pelaksana RS. Pertamina Pangkalan Brandan bertempat di kantor kelurahan Belawan l Jln. Sei Deli No 1,Kelurahan Belawan l Kecamatan Medan Belawan Kota Medan.Kamis ( 20/92018) pukul 08.00 wib.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja  Para kader Posyandu dengan berbekal ilmu dan keterampilan meliputi seminar kesehatan Ibu hamil, Inisiasi menyusui dini dan tumbuh berkembang anak serta praktek pelatihan pijat bayi dan pelatihan senam Hamil sehingga pandai.Kader dapat memberikan pelayanan Maksimal kepada Masyarakat sekitar.

Membantu pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan Masyrakat Indonesia. Meningkatkan kemampuan Masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kegiatan kesehatan lainnya menunjang sesuai dengan kebutuhan di lingkungan sekitarnya.

Sebelum pihak PT.Pertamina Trans Kontinental cabang Medan Belawan terlebih dahulu melakukan survey ke masing-masing Posyandu dan akhirnya terpilih sebanyak 10 Posyandu di wilayah Kecamatan Medan Belawan yang dapat mengikuti kegiatan  Corporate social Responsibility (CSR) PT.Pertamina Thn 2018 UP SKIIL Kader Posyandu Tahap I oleh PT.Pertamina Trans Kontinental Cabang Medan-Belawan dan Pelaksananya Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Brandan.

Manager PT.Pertamina Trans Kontinental Cabang Belawan Rio Makhdevis dalam sambutanya mengatakan " Dengan adanya kegiatan Corporate Social Responsibility,Up Skil Kader Posyandu tahap l dari PT. Pertamina Persero melalui anak Perusahaan PT. Pertamina Trans Kontinental Cabang Belawan dan sebagai pelaksanaan kegiatan dari RS Pertamina Pangkalan Brandan, memberikan  bantuan berupa alat pelayanan Posyandu seperti timbangan bayi, timbangan untuk orang dewasa, perlengkapan pijat bayi, matras senam ibu hamil, boneka bayi dan phantom mamamae kain semoga bermanfaat bagi kader kader Posyandu di Wilayah Belawan dengan jumlah Posyandu,10 Posyandu dengan harapan adanya kegiatan ini para kader posyandu dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena kegitan ini tahap I  kemungkinan kedepannya ada Tahap ke ll." Ucap Rio Makhdevis.


Selanjutnya Camat Belawan Ahmad SP dalam kata sambutannya " Terima kasih Buat Manager PT. Pertamina Trans Kontinental Rio Makhdevis sudah peduli dengan lingkungan Masyrakat Belawan,yang mana hasil pemberian bantuan dari PT.Pertamina Trans Kontinental dan sebagai Pelaksana dari RS. Pertamina Brandan mau memberikan penyuluhan dan memberikan informasi kepada Masyarakat di Wilayah Belawan.satu hal yang penting Perusahaan PT. Pertamina adalah perusahaan BUMN yang sangat peduli, dan diharapkan kepada perusahaan-perusahaan yang lain juga melakukan apa yang di buat PT. Pertamina Trans Kontinental,sangat peduli  terhadap Masyarakat dan menaikan derajat kesehatan Masyrakat Indonesia. " tandasnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Manager PT. Pertamina Trans Kontinental Cabang Medan - Belawan Rio Makhdevis,Head Of Marine Belawan Antoni Parlindungan, Danramil Belawan Kapten Czi Sugito,Kapolsek Belawan Kompol Saparudin Tama yang diwakili Waka Polsek,Camat Belawan Ahmad SP, Ka. Puskesmas Belawan Dr. Adi Raja Brando Lubis, Babinsa Polsek Belawan ,Bhabinkamtibmas Polsek Belawan, PLKB Kantor Kecamatan Suryani, Lurah Kelurahan Belawan Siti Mariyam dan 20 Para Kader Posyandu.  Kegiatan Upskill Kader Posyandu Tahap I ini berlansung di Kantor Kelurahan Belawan I mulai tanggal 20-21 September 2018.

Selepas pelaksanaan kegiatan,Manager PT. Pertamina Trans Kintinental Rio Makhdevis memberikan secara simbolis alat alat pelayanan Posyandu kepada perwakilan kader Posyandu,dilanjutkan Camat Belawan Ahmad SP dan di akhiri dengan ramah-tamah dan foto bersama.[abu]

Posting Komentar

Top