0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 hadir di tengah-tengah siswa SMA Negeri 7 Medan untuk memperkenalkan dunia kepelabuhanan dan maritim kepada generasi muda. Kegiatan Pelindo 1 Goes to School yang mengusung tema “One Day with Pelindo 1” diselenggarakan pada Senin, (10/9/ 2018) ini memilih siswa kelas XII sebagai sasaran penyampaian informasi dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Pelindo 1.

ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami menyampaikan bahwa kegiatan Pelindo 1 Goes to School merupakan salah satu program komunikasi eksternal Pelindo 1 yang melibatkan generasi muda sebagai upaya untuk turut memajukan dunia pendidikan dengan mengedukasi generasi penerus bangsa, khususnya informasi seputar kepelabuhanan dan dunia maritim.

“Pelabuhan memiliki peranan penting dalam meningkatkan perekonomian nasional, sebanyak 70 persen perdagangan dunia dilakukan melalui pelabuhan menggunakan transportasi laut, karena pengiriman barang menggunakan kapal jauh lebih murah, efisien, dan bisa membawa barang dalam jumlah besar,” terang Fiona Sari Utami.


Fiona Sari Utami berharap melalui kegiatan ini mampu membuat generasi muda untuk berpikir terbuka mengenai informasi seputar kepelabuhanan dan dunia maritim yang mampu menjadi tambahan ilmu dan pengetahuan. “Pengetahuan masyarakat mengenai dunia kepelabuhanan dan kemaritiman masih sangat minim, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan kecintaan akan dunia maritim. Tak hanya itu, kami juga memberikan wawasan bagi siswa-siswi kelas XII yang akan memilih jurusan untuk menempuh pendidikan selanjutnya mengenai berbagai macam profesi di Pelindo 1 yang mungkin tidak banyak diketahui oleh siswa-siswi,” tambah Fiona Sari Utami.

Pembantu Kepala Sekolah (PKS) III, Alwin Lubis yang hadir mewakili Kepala Sekolah SMAN 7 Medan menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Pelindo 1 Goes to School ini. “Kami berterimakasih kepada Pelindo 1 yang memberikan kepedulian kepada anak-anak kami, sehingga hadir di sini untuk mengedukasi anak-anak tentang Pelindo 1 dan dunia pelabuhan. Semoga anak-anak yang hadir di sini mampu menularkan ilmu dan pengetahuan yang didapat bagi teman-temannya di luar sana,” jelas Alwin Lubis.

Selain edukasi kepelabuhanan, siswa-siswi juga diberikan pembekalan motivasi oleh motivator ternama di Kota Medan, Rizky Nasution untuk bisa menemukan minat dan hobi masing-masing siswa untuk kesuksesan di masa depan. Kegiatan ini ditutup dengan penampilan Stand Up Comedy yang menarik oleh Anza Harahap.[abu]

Posting Komentar

Top