0
MEDAN DELI | GLOBAL SUMUT-Berangkat dari rasa keprihatinan dan kepedulian terhadap Wak Karman (95) penggali kubur penghuni gubuk reot ukuran 1,5 mx 2 meter di tengah lahan kuburan di jalan Pasar 5 Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli,   Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH mengunjungi langsung ke lokasi sekaligus memberikan bantuan tali asih, Senin  (17/09/2018) Siang.  

Dalam kunjungan tersebut Kapolres beserta rombongan turut didampingi Lurah Mabar Hilir M.Hamidi Jamhur Lubis, Ketua Granat Medan Deli Zunaidi KL.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengaku, berawal dari adanya informasi dari rekan Pers melihat adanya foto Wak Karman yang tinggal sebatangkara di kuburan selanjutnya kita bersama rombongan berangkat dari rasa keperihatinan kita beserta  mengunjungi langsung keberadaan Wak Karman.

Dan ternyata kita saksikan bersama kita merasa prihatin dimana Wak Karman hidup di gubuk reot sudah selama 38 tahun.

"Sebagai manusia kita merasa prihatin melihat kehidupan Wak Karman ini," Ungkap Kapolres sembari memberikan tali asih dan beras pada Wak Karman persis di tengah lahan kuburan yang letaknya persis didepan kantor Lurah Mabar Hilir tersebut.

Lebih lanjut Kapolres Belawan AKBP Ikhwan mengatakan, semula kita mau mengajak Wak Karman tinggal di Rumah singgah Sahabat Polisi di Belawan sebagai petugas kebersihan akan tetapi ternyata Wak Karman menolak lebih memilih tetap tinggal di lahan kuburan membersihkan lahan kuburan disini.

Meski begitu, selanjutnya kita akan berusaha menyantuni memperhatikan kebutuhan sehari-hari Wak Karman.Ujar Kapolres.

Kepedulian Kapolres ini ternyata mendapatkan simpati serta apresiasi dari masyarakat setempat karena selama ini Wak Karman hidup sebatang kara di kuburan luput dari perhatian Pemerintah setempat.

"Saya mengapresiasi adanya  kepedulian Pak Kapolres Pelabuhan Belawan yang mau membantu Wak Karman selaku warga miskin penjaga lahan kuburan di Mabar Hilir ini, Baru kali ini saya melihat langsung pejabat setingkat Kapolres peduli pada nasib orang miskin serta kami juga mendukung program pemberantasan Narkoba yang digalakkan Polres Pelabuhan Belawan,"kata Ketua Gerakan Anti Narkoba Kecamatan Medan Deli Zunaidi KL saat bersama mengunjungi wak Karman tersebut.[abu]

Posting Komentar

Top