0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin yang di wakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Drg. Hj. Usma Polita Nasution,M.Kes dalam Pertemuan Para Kepala Daerah dalam rangka Asia Pacific Conference On Tobacco or Health (APACT), Kamis (13/09) di Hilton Bali Resort Nusa Dua Selatan, Bali.

Dalam upaya menurunkan jumlah perokok dan melindungi masyarakat dari bahaya rokok, Kementerian Kesehatan membutuhkan dukungan dari Pemerintah Daerah terutama dalam membuat dan mengimplementasikan Peraturan di tingkat daerah tentang perlindungan masyarakat terhadap paparan asap rokok, iklan, promosi dan sponsorship produk tembakau serta pembatasan penjualan produk kepada anak dan ibu hamil.

APACT adalah konferensi internasional se-Asia Pasifik dan merupakan sebuah forum bagi penggerak pengendalian tembakau untukmembahas apa yang dilakukan pada masing-masing negara terkait pengendalian tembakau, apa yang menjadi kendalanya, pembelajaran, dan berbagi informasi seputar tembakau. Konferensi ini dihadiri oleh para akademisi, pemerintah dan pembuat kebijakan, serta berbagai kelompok orang dari sektor yang berbeda-beda dan harus disadari pula bahwa rokok bukan saja menimbulkan masalah kesehatan namun juga masalah dari sektor lain seperti ekonomi dan pembangunan negara serta SDM pada generasi mendatang.[ulfah]

Posting Komentar

Top