0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Demi menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( K2YD) dengan sasaran Penyakit Masyarakat (Pekat) ,Minggu (11/11/2018).

Operasi K2YD dengan sasaran penyakit masyarakat (Pekat) yang dilaksanakan oleh Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan tersebut dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan menjaga stabilitas Kamtibmas agar tetap kondusif melibatkan Muspika, Polisi Militer (PM),POMAL dan personil Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH mengatakan, Dalam Operasi K2YD pada Sabtu, 10 November 2018 mulai pukul 22.00 wib hingga pukul 03.00 wib dini hari tersebut." kita berhasil mengamankan sebanyak 162 botol miras berbagai merek, 3 ember dan 1 jerigen yang berisi minuman tuak, 3 orang yang sedang bermain kartu Remi dengan barang bukti uang sebesar Rp 144.000,-dan 1 set kartu joker, 50 orang pengunjung kafe, 33 pria dan 17 wanita dari beberapa lokasi,18 unit mesin Judi jenis jackpot serta 1 orang penjaganya" ucap Kapolres.

Ketua MUI Medan Deli, H Syamsul Bahri mengapresiasi Kinerja Polri khususnya Polres Pelabuhan Belawan karena rutin melaksanakan razia dengan sasaran penyakit masyarakat.

Dalam kesempatan tersebuts Ustad H.Syamsul Bahri menyampaikan tausiah kepada seluruah pelaku yang diamankan sebagai bentuk pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Saat ini seluruh pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif dan apabila terbukti melakukan tindak pidana akan dilakukan penyidikan dan penahanan.

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH, Wakapolres Kompol Taryono Raharja SH.SIK , Ketua MUI Medan Deli H. Syamsul Bahri, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra, SH, Kasat Binmas AKP Justar Purba Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting, S.Sos serta Insan Pers.

Kegiatan Konferensi pers tersebut selesai pada pukul 10.45 dalam keadaan aman dan baik.[abu]

Post a Comment

Top