0
JAKARTA | GLOBAL SUMUT-Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. pada Rabu, 14 November 2018 pagi bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri, yang diselenggarakan di Hanggar Pasukan Gegana, Markas Komando Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas capaian keberhasilan Korps Brimob Polri dalam pemeliharaan stabilitas kamtibmas di tanah air. 

Sebagai satuan elit Polri, Korps Brimob telah berhasil mendukung pengamanan berbagai agenda nasional. Mulai dari Pilkada Serentak 2018 pada 171 wilayah, pengamanan Operasi Ketupat 2018, serta berbagai event internasional seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Korps Brimob Polri juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah, sehingga penanganan bencana dapat terselenggara dengan lancar.

Selain itu, Kapolri juga memberikan apresiasi atas keberhasilan Korps Brimob Polri dalam pelaksanaan operasi penegakan hukum terhadap jaringan terorisme di Sulawesi Tengah dan terhadap kelompok kriminal bersenjata di Papua; serta pengamanan berbagai aksi unjuk rasa dengan jumlah massa yang besar.

Capaian kinerja yang telah ditunjukkan oleh jajaran Korps Brimob Polri telah memberikan kontribusi positif dalam upaya meningkatkan kepercayaan publik/public trust terhadap Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga mengingatkan bahwa cukup banyak tantangan tugas ke depan yang akan dihadapi Korps Brimob Polri, antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2018, serta pengamanan tahapan Pemilu Tahun 2019 yang saat ini tengah berlangsung dengan berbagai dinamika yang menyertainya. 

Kapolri menekankan bahwa seluruh agenda nasional tersebut harus terselenggara dengan aman, lancar, dan damai. Sebagaimana tema yang diangkat dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri tahun 2018, yaitu “Korps Brimob Polri yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”.

Oleh karena itu, Korps Brimob Polri harus terus memelihara kesiapsiagaan personel dan peralatan, terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta terus melaksanakan modernisasi sarana dan prasarana pendukung, demi keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban.

Upacara yang dilaksanakan secara indoor tersebut berlangsung khidmat diikuti oleh ribuan pasukan Korps Brimob Polri dan dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan.

Hadir dalam upacara tersebut, Kapolri beserta Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian, 
Wakapolri, Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., beserta para Pejabat Utama Mabes Polri,Wakil Presiden RI ke-VI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Ketua BPK, Prof. Dr. Moermahadi Soerja Djanegara, CA., CPA. RI,Ketua KPK, Ir. Agus Rahardjo. M.S.M,Kepala BNN, Komjen Pol. Drs. Heru Winarko, S.H.
Sekretaris Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Drs. Bekto Suprapto, M.Si., didampingi oleh Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti, S.H., L.L.M,Keluarga Besar Pahlawan Nasional Komjen Pol (Purn) Dr. H. Muhammad Yasin,Para Kapolri pada Masanya yaitu Jenderal Pol (Purn) Drs. Roesmanhadi, S.H. dan Jenderal Pol (Purn) Drs. Da’i Bachtiar, S.H, Para Dankorbrimob pada masanya yaitu Komjen Pol (Purn) Drs. Yusuf Manggabarani, Komjen Pol (Purn) Drs. Imam Soedjarwo, Irjen Pol (Purn) Drs. Syafe’i Aksal, Irjen Pol (Purn) Drs. S.Y Wenas, Irjen Pol (Purn) Drs. M Rum Murkal, dan Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail,Para Purnawirawan dan Sesepuh Polri.[red]

Post a Comment

Top