0
MEDAN | GLOBALSUMUT-Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengikuti Peringatan Hari Pahlawan, Sabtu (10/11) di Lapangan Benteng.

Turut hadir dalam acara yang digelar Kodam I BB itu yakni, Pangdam I BB diwakili Kasdam I BB, Brigjen Hasanuddin,  S.Ip, Gubsu diwakili  Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Setdaprov Sumut, Ibnu Sri Hutomo, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, dan unsur Forkopimda Sumut,  tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ribuan warga Medan.

Kegiatan ini bertemakan "Dengan Memperingati Hari Pahlawan Kita Bangun Patriotisme dan Nasionalisme Bagi Generasi Muda di Seluruh Wilayah  Indonesia". Berbagai pertunjukan kesenian digelar dengan para pemain dari kalangan generasi muda.

Perhelatan ini diawali pawai mobil hias, kemudian penampilan drum band dari aparat TNI, dilanjutkan pula dengan tarian Merah Putih oleh para pelajar SMA di Medan.

Kemeriahan kian bertambah dengan pertunjukan "Tari Ahoi" secara kolosal. Tarian khas Medan yang digagas oleh Dinas Pariwisata Kota Medan ini dimainkan sekitar 750 pemain terdiri dari aparat TNI, anggota TP PKK Medan,  pelajar, finalis Jaka Dara Kota Medan ini berhasil membuat pengunjung bertepuk tangan. Bahkan Kasdam I BB, Brigjen Hasanuddin,  Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Setdaprov Sumut, Ibnu Sri Hutomo, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, dan Wakil Wali Kota ikut menari bersama penari.

Acara ini juga dimeriahkan bazar yang pembukaan ditandai dengan pelepasan balon terbang oleh Kasdam didampingi unsur Forkompinda lainnya.[ulfah]

Post a Comment

Top