0
MEDAN LABUHAN  | GLOBAL SUMUT-Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mendapat perlakuan istimewa usai melaksanakan salat jumat di Masjid Al Osmani, Medan Labuhan, Belawan. Ratusan warga melayu dan BKM Al Osmani menepungtawari jenderal bintang dua tersebut dengan adat melayu, mereka pun meminta ijin untuk memanggil Kapolda dengan sebutan “Abah Agus”.

“Jamaah Masjid sangat senang dan tersanjung didatangi oleh Kapolda yang dekat dengan rakyat. Kalau jenderal berkenan kami akan memanggil dengan sebutan Abah Agus,” kata Fahruni Ketua BKM Al Osmani yang juga perwakilan warga melayu.

Ia memaparkan, Masjid Al Osmani ini merupakan peninggalan bersejarah dari kerajaan melayu, kami mohon pak Kapolda ikut membantu untuk mempercantik dan merawat tempat ini. “Kami juga mendoakan semoga karir pak Agus cemerlang dan menjadi Kapolri kedepannya,” ucap Fahruni. Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus andrianto mengatakan sangat berterima kasih atas sambutan warga dan ia tidak keberatan kalau dipanggil Abah.

Agus juga meminta masyarakat jangan mau diadu domba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. “Saya berterima kasih karena masyarakat ikut menjaga Kamtibmas, polisi tanpa masyarakat tidak akan ada apa apanya,” ucapnnya.

Agus dan rombongan  juga membagikan bantuan tali asih kepada ratusan warga sebagai wujud terima kasih atas bantuan masyarakat yang ikut menjaga kamtibmas. [red]

Post a Comment

Top