0
BELAWAN | GLOBALSUMUT-Kapolda Sumut juga memotongan nasi tumpeng Hut Polairud ke 68 oleh Kapolda Sumut di dampingi Ibu dan Dir Polairud berserta Ibu yg di serahkan kepada personil Polairud, Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut membacakan amanat Kapolri yang mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat hadir untuk mengikuti Acara Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-68 Kepolisian Perairan dan Udara, dalam suasana yang khidmat dan penuh dengan rasa kebersamaan.
Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-68 kepada keluarga besar Korps Kepolisian Perairan dan Udara. Semoga Korpolairud Baharkam Polri, senantiasa eksis dan dapat terus berhasil dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban.

Korpolairud telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya Polri untuk meningkatkan kepercayaan publik. Hal ini dapat dilihat melalui upaya-upaya penegakan hukum terhadap berbagai bentuk kejahatan di perairan seperti illegal fishing dan penyelundupan, serta kejahatan lainnya.

Jajaran Polairud juga berperan besar dalam mendukung tugas-tugas kepolisian di bidang kemanusiaan, seperti yang ditampilkan melalui respon proaktif guna mendukung pergeseran pasukan dan bantuan logistik secara cepat dalam penanganan bencana alam di Lombok dan Sulawesi Tengah, serta pada pelaksanaan operasi pencarian dan penyelamatan korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat bersama-sama dengan instansi terkait lainnya.
Demikian pula dengan upaya Korpolairud dalam mendukung pengamanan berbagai agenda nasional sepanjang tahun 2018, yaitu pengamanan Pilkada Serentak 2018 pada 171 wilayah, pengamanan Operasi Ketupat 2018, serta pengamanan event internasional Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018.
Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Korpolairud Baharkam Polri untuk senantiasa meningkatkan kesiapan personel beserta sarana prasarananya, sebagaimana tema yang diangkat pada peringatan hari ulang tahun Korpolairud Baharkam Polri tahun 2018, yaitu Dengan Semangat Promoter Polairud Siap Mengamankan Pemilu 2019 Dalam Rangka Pembangunan Nasional.
Terlebih pada saat ini, berbagai upaya pemenuhan sarana prasarana Polri berupa alpalkam dan almatsus terus dilakukan, termasuk di antaranya modernisasi peralatan bagi Korpolairud guna menunjang pelaksanaan tugasnya.
terus jalin kerja sama operasional dan pengembangan kapasitas berupa pendidikan dan pelatihan dengan berbagai Kepolisian Perairan negara sahabat. Tingkatkan kerja sama dan sinergisitas dengan seluruh pemangku kepentingan, jajaran TNI, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat. Serta hindari perilaku-perilaku yang dapat merusak nama baik dan kehormatan institusi, baik berupa perilaku koruptif, arogansi kekuasaan, maupun kekerasan eksesif.
Di akhir sambutan Kapolri mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Kapolri pada masanya, Kabaharkam pada masanya, Direktur Polair dan Poludara pada masanya, serta kepada seluruh senior dan sesepuh Polairud, yang telah meletakkan pondasi dasar dan mengembangkan Kepolisian Perairan dan Udara hingga saat ini.[red]

Post a Comment

Top