0
BELAWAN | GLOBALSUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH serta jajaran Kapolres dan Kapolsek lainnya menghadiri kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ditpolairdasu ke 68 tahun di halaman Mako Ditpolairdasu jalan TM.Pahlawan Belawan.Selasa (04/12/2018).

Perayaan HUT Polairdasu ke 68 kali ini mengambil tema "Dengan sangat Promoter Polairud siap mengamankan pemilu dalam rangka mendukung pembangunan nasional.

Dirpolairdasu Kombes Yosi M dalam sambutannya menyampaikan, acara ini sebagai wujud rasa syukur penghargaan dan pengabdian dari para pendahulu kita hingga Polairud saat ini terus maju berkembang sebagai pengayom pelindung dan penegak hukum di wilayah perairan.

Dalam rangka HUT Polairud ke 68 ini kita juga telah mengadakan sejumlah kegiatan bhakti sosial diantaranya Donor darah, anjangsana kegiatan sosial, pembersihan pantai dan gerak jalan santai.

"Saat ini Armada kapal patroli Polairud ada 54 unit,  Satpolair ada 31 unit dan  perahu karet 16 unit, Juga dikembangkan Program Binmas perairan dengan masyarakat nelayan sebagai upaya preventif perairan".  Dikatakannya Patroli perairan dilakukan disiang hari dan malam hari sebagai upaya preventif perairan serta penegakkan hukum.Sebanyak 53 kasus terdiri illegal fishing 25 kasus serta kasus illegal logging maupun kasus lainnya dengan kerugian negara yang diselamatkan Rp 8,151 miliar rupiah.

Ditpolairdasu juga menjalankan kerjasama dengan police marine Malaysia serta kemitraan didalam negeri dengan sejumlah instansi maupun stokeholder lainnya.  Ditpolairdasu tetap konsisten dalam penegakkan hukum serta mewujudkan Indonesia menjadi poros maritim dunia.

Kapoldasu Irjen Pol.Drs.Agus Andrianto, SH dalam membacakan sambutan amanat Kapolri dalam syukuran HUT Ditpolairdasu menyampaikan, saya mengucapkan selamat HUT korps Polairud dan saya mengucapkan terimakasih atas royalitas, dedikasi dan prestasi selama ini.

Selama ini peran Polairud sangat besar bagi Polri dalam menegakkan hukum diperairan seperti kasus pidana di perairan serta peran serta dalam membantu korban bencana alam tsunami gempa di Palu dan Donggala, peran serta dalam mensukseskan Sea Games maupun Para Games maupyn event nasional lainnya.

Dalam moment HUT Polairud ke 68 ini kita meresmikan penggunaan alat utama 23 alat kapal patroli dan 2 unit alat terbang dalam mendukung kinerja Polairud.

Terus jalin kerjasama dan sinergitas pada seluruh pemangku kepentingan dan pada masyarakat.  Hindari prilaku yang dapat merusak citra Polri diantaranya prilaku Koruptif, arogansi sehingga Polairud semakin dicintai ditenggah masyarakat.[abu]

Posting Komentar

Top