0

BELAWAN | GLOBALSUMUT-Malam pergantian tahun 2018, Jajaran personil Polres Pelabuhan Belawan melakukan pengamanan di sejumlah gereja dan kegiatan Tablig Akbar, Senin malam (31/12/2018).  

Kegiatan pengamanan Gereja dilaksanakan mulai pukul 18.00 wib sampai dengan pukul 19.00 wib personil Pengamanan gereja telah menempati plotingnya masing-masing dan langsung berkoordinasi dengan pemuda maupun pengurus gereja untuk melakukan sterilisasi lokasi gereja.

Sekitar pukul 20.00 wib, kegiatan ibadah malam pergantian tahun di gereja seluruhnya telah dimulai dengan pengamanan oleh personil Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 312 personil.
Pengamanan Gereja diwilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 156 Gereja dengan perincian : Dalam wilayah Polsek Belawan ada sebanyak 43 Gereja, Wilayah Polsek Medan Labuhan sebanyak 83 Gereja, Wilayah Polsek Hamparan Perak sebanyak 30 Gereja.
Pada saat yang sama personil Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan pengamanan Tabligh Akbar di dua lokasi yaitu di Mesjid Al Osmani dan Mesjid Al Itihad.

Kegiatan pengamanan Tabligh Akbar di Mesjid Al Osmani dipimpin oleh Wakapolsek Medan Labuhan dengan personil pengamanan sebanyak 21 orang.

Sedangkan Kegiatan Pengamanan Tabligh Akbar di Mesjid Al Itihad dipimpin oleh Kabag Ops dengan personil sebanyak 43 orang dan dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH.

Selain itu Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan pengaturan lalu lintas dalam rangka mengantisipasi kemacetan yang dilakukan oleh personil lalulintas dan personil Pos Pam Ops Lilin Toba 2018. 

Sampai berita ini diturunkan kemeja redaksi situasi kamtibmas terkait malam pergantian tahun di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan masih dalam keadaan aman dan baik.[abu]

Post a Comment

Top