0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Sebagai ungkapan kegembiraan atas telah terwujudnya Pasokan BBM Solar Bersubsidi dari Pertamina Masyarakat Nelayan Tradisional Labuhan Deli (Yong Panah Hijau) melaksanakan kegiatan Syukuran yang di hadiri Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH, Minggu (20/01/20190.
Pasokan BBM untuk para Nelayan ini berkat adanya rekomendasi dari Kapoldasu dan Kapolres Pelabuhan Belawan serta di tindak lanjuti oleh Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto yang akhirnya kesulitan BBM untuk Nelayan dapat teratasi sehingga Nelayan tradisional yang berda di jalan Yong Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan dapat kembali melalaut.

Sebelumnya nelayan tradisional ini kesulitan mendapatkan pasokan BBM dan para nelayan tersebut sempat putus asa dikarenakan tak bisa melaut.
Namun berkat kunjungan Kapoldasu Irjen.Pol Drs Agus Andrianto SH ,MH bersama Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH dan PJU Polda Sumut dalam rangka Safari Jum'at berjamaah yang dilanjutkan silaturahmi dengan komunitas Nelayan Tradisional di Mesjid Djaa’far Warahmah jalan young panah hijau Lk VIII Kel Labuhan Deli Kec Medan Marelan pada Jum’at 04 januari 2019 lalu pejabat Kepolisian ini menampung aspirasi masyarakat terkait sulitnya masyarakat nelayan mendapatkan BBM untuk keperluan bahan bakar bot /kapal mereka yang di gunakan untuk mencari nafkah (melaut).
Andika yang merupakan tokoh masyarakat Nelayan Labuhan Deli dalam sambutannya di acara syukuran tersebut mengatakan, Acara ini kami buat atas rasa luapan kebahagian kami dan rasa terimakasih kami, karena baru kali ini ada Kapolres maupun Kapoldasu yang peduli terhadap kami dan Alḥamdulillāh pejabat Kepolisian ini mau menjembati permasalahan BBM Nelayan kepada pihak Pertamina sehingga kami masyarakat nelayan disini sudah bisa mendapatkan pasokan BBM.
Andika mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas terwujudnya pasokan BBM berkat perjuangan Pak Kapoldasu dan Kapolres Pelabuhan Belawan serta Kapolsek Medan Labuhan. 

Sebelumnya kata Andika, banyak kapal nelayan milik masyarakat ini tak melaut akibat tak ada pasokan BBM hanya bisa menumpuk di sejumlah tangkahan sungai deli, Namun sekarang sudah dapat melaut kembali sehingga kami nelayan ini dapat menyekolahkan anak -anak dan menghidupi keluarga kami dengan harapan kesejahteran dapat kiranya terwujut.  

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas diundangnya dalam acara syukuran masyarakat nelayan atas telah mendapatkan pasokan BBM.  
Ini semua berkat izin kehendak Allah Subhanahu wa Ta'ala, Kami selaku pengayom masyarakat hanya bisa memfasilitaai aspirasi keluhan masyarakat nelayan tradisional akan kesulitan mendapatkan kuota BBM untuk melaut. Alhamdulillah mulai besok Senin (21/01/2019) kuota BBM untuk masyarakat nelayan tradisional sudah bisa diambil dan digunakan untuk keperluan nelayan melaut. 

Kapolres juga berpesan pada masyarakat nelayan untuk senantiasa berperan serta membantu terwujudnya situasi kondusif di lingkungan masyarakat apalagi menjelang Pemilu 2019 ini  "Kalau ada ditemukan pelaku tindak kriminal janganlah main hakim sendiri melainkan serahkan pada pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas setempat,"pesan Kapolres AKBP.Ikhwan Lubis.  

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH.MH.SIK mengatakan, keberhasilan masyarakat nelayan mendapatkan pasokan BBM itu berkat kerjasama kita semua dan terus terang karena saya takut pada Pak Kapoldasu dan Kapolres Belawan kalau harapan masyarakat nelayan ini tak terwujud. 

Masalah kesulitan BBM nelayan ini murni muncul saat kunjungan safari jumat Kapoldasu dan Kapolres Pelabuhan Belawan.  Pesan saya pada Pak Andika agar distribusi BBM untuk nelayan ini agar benar-benar kita awasi bersama sehingga penyaluran BBM bagi nelayan dapat tepat sasaran bagi kepentingan masyarakat nelayan.[abu]

Post a Comment

Top