0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka melaksanakan Program Kerja Manajemen Tahun 2019 dan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan Bidang Kemitraan Bina Lingkungan (KBL) Tahun 2019, PT Pelindo I Cabang Belawan kembali memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di Secanggang .Acara ini berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB di Kantor Balai Desa Kepala Sungai Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat.  Rabu (16/01/2019).

Penyerahan Bantuan Kemitraan Bina Lingkungan (KBL) ini dihadiri oleh Direktur Sumber Daya dan Umum (Dirsum) M. Hamied Wijaya, Camat Secanggang Syofian Tarigan, General Manager Cabang Belawan Yarham Harid yang diwakili oleh Menejer Keuangan Paruhuman Lubis, Manajer Umum Pelindo 1 cabang Belawan, Khairul Ulya, Asisten Menejer Kemitraan Bina Lingkungan Rahmaini, Asisten Menejer Hukum & Humas Mufthi Rakhman dan Staff.

Hamied Wijaya Dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan wujud dari kepedulian pemerintah terhadap masyarakat melalui BUMN khususnya dalam hal ini Pelindo I. Beliau juga berharap agar bantuan ini nantinya dapat dirawat dengan baik.

“Bagi kelompok-kelompok yang berminat untuk dilatih terkait tentang peternakan ini agar dapat lebih produktif lagi dan dapat menghubungi staff saya agar nantinya bisa ditindaklanjuti” tambahnya.

Senada dengan Hamied, Syofian juga menuturkan bahwa beliau sangat mengapresiasi terhadap kegiatan ini serta mengatakan “Semoga Pelindo I semakin maju dan sukses”.

Bantuan berupa 2 (dua) unit Mesin Penggiling Consentrat dan Pelatihan Pengolahan Pakan Ternak dan Kesehatan Ternak kepada perusahaan “Maju Bersama” dan “Makmur” yang merupakan mitra binaan Pelindo I Cabang Belawan.

Untuk pelatihan pegolahan pakan ternak dan kesehatan ternak dibawakan langusung oleh Dr. Ashadi dan Dr. Sri Wahyuni dari Dinas Peternakan Kabupaten Langkat. Pelatihan ini dihadiri oleh 60 (enam puluh) orang yang terdiri dari 2 (dua) Desa yaitu Desa Kepala Sungai dan Desa Perkotaan Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat.

Penyerahan bantuan ini langsung diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sumber Daya dan Umum Pelindo 1 M. Hamied Wijaya yang didampingi oleh General Manager Pelindo 1  Cabang Belawan Yarham Harid yang diwakili oleh Paruhuman Lubis kepada mitra binaan tersebut.

Hal ini adalah merupakan salah satu bentuk bahwa Pelindo I Cabang Belawan sangat mendukung kegiatan / usaha yang dilakukan oleh masyarakat. Tentunnya dengan harapan bahwa masyarakat dapat lebih meningkatkan usahanya demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat disekitarnya.[abu]

Post a Comment

Top