0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH gelar silaturahmi dan ramah tamah bersama tokoh agama dan ulama di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan, Selasa siang (22/01/2019).

Dalam pertemuan tersebut Kapolres mengingat supaya masyarakat selalu mewaspadai berita-beriata Hoax yang saat ini marak di media sosial.

Berita-berita yang diterima hendaknya ditelaah terlebih dahulu dan jangan membiasakan mengshare berita-berita tersebut, jika berita yang dishare tersebut berita bohong / Hoax nanti bisa terkena UU ITE.

"Kita berharap kepada para tokoh ulama, ustad dan ustazah memberikan kesejukkan di masyarakat guna terjaganya kerukunan antar umat beragama, saling hormat menghormati serta turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing",Ucap Kapolres.

Jelang Pilpres 2019 banyaknya mesjid dibuat untuk kampanye atau berpolitik makanya kami gencar melaksanakan safari di mesjid maupun safari ke gereja guna mengantisipasi mencegah disalahgunakannya tempat ibadah untuk kampanye atau politik.
"Kita juga mengajak masyarakat untuk dapat menginformasikan situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing kepada Babhabinkamtibmas apapun bentuk permasalahannya",Terang Kapolres.

Seperti permasalahan kriminalitas, batasan tanah, kenakalan remaja, narkoba maupun gangguan Kamtibmas dan permasalahan lainnya.

Dengan baik hatinya Kapolres juga bersedia mengratiskan kepengurusan SIM bagi para tokoh agama dan ulama dimana biaya pengurusan SIM yang harus di bayar ke Bank ditanggung Kapolres Pelabuhan Belawan.

Semoga kedepan hubungan silaturahmi ini lebih harmonis lagi guna turut menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif apalagi Pemilu 2019 ini sudah dekat.

Pada sesi tanya jawab, tokoh agama dari Kota Bangun melaporkan keresahan di masyarakat terkait peredaran narkoba sedangkan tokoh agama asal Selemak Hamparan Perak menyampaikan bagaimana kalau diacara Tausya di pengajian agar didampingi pihak kepolisian sehingga dapat memberikan bimbingan serta pengarahan tentang narkoba serta permasalahan lainnya.

Menanggapi keresahan soal Narkoba, Kapolres Belawan mengaku persoalan pemberantasan narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memberantasnya bukan semata tugas polisi sehingga sangat diharapkan peran serta dari masyarakat itu sendiri apalagi jumlah personil polisi yang terbatas.

"Tolong berikan informasi tentang narkoba pada Bhabinkamtibmas dan perlu kembali digalakkan Pos Siskamling di daerah masing-masing demi menciptakan situasi Kamtibmas," Ajak Kapolres Pelabuhan Belawan.

Masalah kegiatan kemasyarakat nantinya dapat dilibatkan Bhabinkamtibmas di daerah masing-masing,Tutup Kapolres AKBP Ikhwan SH.MH.  

Diakhir acara kegiatan temu ramah tokoh agama dan ulama tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan secara simbolis memberikan bingkisan sembako serta diakhir dengan sesi foto bersama.[abu]

Post a Comment

Top