0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan menyelenggarakan Serah Terima Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Medan masa bakti 2014-2019 dari Ny. Yurina Khairul Syahnan kepada Ny. Ismiralda Wiriya Alrahman di Gedung Dharma Wanita, Senin (28/01). Serah terima jabatan ini disaksikan langsung Penasehat DWP Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH.

Acara serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan yang berlangsung hikmat ini, ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan dilanjutkan penyerahan memorandum dari Ketua lama Ny. Yurina Khairul Syahnan kepada Ny. Ismiralda Wiriya Alrahman.

Hadir dalam acara serah terima Jabatan Ketua DWP Kota Medan, Wali Kota Medan Drs.H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Sekda Kota Medan Ir. Wiriya Alrahman, Ketua DPC GOPTKI, Hj. Nurul Khairani Akhyar, sejumlah Pimpinan OPD dan Camat se-Kota Medan serta Ibu-Ibu Pengurus DWP Kota Medan.

Dalam sambutannya, Penasehat DWP Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH mengucapkan selamat kepada Ny. Ismiralda Wiriya Alrahman sebagai Ketua DWP Kota Medan masa bakti 2014 - 2019. Sedangkan untuk Ketua DWP yang lama, Ny. Yurina Khairul Syahnan, Penasehat DWP mengucapkan terima kasih telah menjalankan tugas selama ini dengan penuh tanggung jawab.

"Semoga Ketua DWP yang baru dan seluruh Jajarannya dapat menjalankan kepercayaan yang telah diamanahkan. Artinya menjalankan program yang telah ditetapkan oleh DWP Kota Medan", kata Hj. Rita Maharani.

Menurut Rita Maharani yang juga Ketua TP PKK Kota Medan, kebijakan pembangunan Kota Medan tidak akan berjalan dengan mulus tanpa ada dukungan dari masyarakat termasuk ibu - ibu DWP Kota Medan. Untuk itu diharapkan melanjutkan kinerja yang sudah baik sebelumnya menjadi lebih baik.

"Saya harapkan para pengurus DWP sebagai pendukung kinerja suami selaku ASN, dapat mengambil langkah-langkah strategis dalam menjawab tuntutan wanita kedepannya. Artinya DWP Kota Medan dapat menjadi suri teladan di tengah masyarakat sesuai dengan program DWP Kota Medan", ujar Hj. Rita Maharani.

Selanjutnya Wali Kota Medan dalam sambutan yang dibacakan Wakil Wali Kota, mengatakan Keberadaan DWP Kota Medan dirasakan cukup penting dalam meningkatkan peran dan partisipasi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan. Artinya DWP merupakan wadah berhimpunnya istri ASN yang melaksanakan agenda yang bertujuan mendukung kegiatan suami.

"Kehadiran DWP memberikan harapan besar bagi Pemko Medan untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat. Artinya Pemko Medan mengupayakan dan memberikan perhatian terhadap berbagai masalah di tengah masyarakat melalui DWP Kota Medan", kata Wakil Wali Kota.

Kemudian Wakil Wali Kota berharap dibawah pimpinan Ny. Ismiralda Wiriya Alrahman, DWP Kota Medan dapat semakin maju dan semakin aktif dalam pembangunan kota. Selain itu dapat bersinergi dengan organisasi PKK Kota Medan untuk membantu Pembangunan Kota Medan.

Sebelumnya, Ketua DWP Kota Medan yang baru Ny. Ismiralda Wiriya Alrahman dalam sambutannya mengatakan akan menjalankan dan melanjutkan program - program DWP dengan sebaik-baiknya sehingga akan menghasilkan suatu karya nyata yang dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. [Mashuri Lubis]

Post a Comment

Top