0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Perayaan Imlek di sejumlah tempat ibadah Pekong maupun Klenteng dinilai aman dan kondusif di wilayah Polres Pelabuhan Belawan apalagi dalam pengaman tersebut langsung di pantau oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH bersama PJU personil dan jajaran Polsek  di kegiatan Sembahyang Hari Raya Imlek,Selasa (05/02/2019).

Kegiatan pengaman ini tampak mulai pada pukul 07.00 wib, personil yang terlibat dalam pengamanan Vihara / Pekong telah menempati ploting masing -masing dan melakukan sterilisasi disekitar objek pengamanan dan berkoordinasi dengan pengurus Vihara / Klenteng.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH, langsung turun kelapangan untuk pengecekan anggota yang di tempatkan dalam pengamanan Sembahyang Hari Raya Imlek di Vihara / Pekong. 

Pengamanan Vihara / Klenteng diwilkum Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 44 Vihara / Klenteng dengan perincian sebagai berikut : Polsek Belawan sebanyak 6 Vihara / Klenteng, Polsek Medan Labuhan : 30 Vihara / Klenteng dan Polsek Hamparan Perak : 8 Vihara / Klenteng, yang melibatkan  177 personil dalam pengamanan  terdiri dari Unsur Pimpinan 3 orang,Unsur Pelaksana/Penjab 11 orang,Personil Pam Vihara dan Padal 163 orang.
Dikatakannya ,Pengamanan di lakukan secara terbuka dan tertutup langsung berkoordinasi dengan pihak pengurus Vihara/Kelenteng di bantu dari personil Polres Pelabuhan Belawan yang telah menempati Ploting masing untuk melakukan sterilisasi lokasi.

"Selain itu, saya beserta PJU Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan Patroli Monitoring situasi Kamtibmas perayaan Imlek diantaranya di Vihara Siu San Keng Pekan Labuhan dan Vihara Cit Seng Kong di Paya Rumput yang menjadi prioritas." ucapnya.

Dari 50 Vihara yang dilakukan pengamanan sebanyak 7 Vihara besar dilakukan prioritas pengamanan yang terdiri dari Vihara Hiap Thai Keng Jln.Rupat Belawan,Pekong Thai Seng Tuah Jln.Pelabuhan Perikanan Gabiin,Pekong Kio Ong Ya,Perum Pesona Malibu Kel.Rengas Pulau,Pekong Siu San Keng Jln.Kl Yos Sudarso Lk.lX Kel.Pekan Labuhan,Pekong Sewa Cit Seng Kong Lk.V Kel.Besar,Vihara Purba Rama Jln.Timah Kel.Kota Bangun,Klenteng Budhi Kamti Desa Paya Bakung,tutup Kapolres Belawan.

Amatan awak media ini situasi Kamtibmas terkait pengamanan perayaan  Sembahyang Imlek di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dalam keadaan aman dan baik, dan pengamanan terus di lakukan sampai dengan selesai.[abu]

Posting Komentar

Top