0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H diwakili Sekda Kota Medan Ir. Wiriya Al Rahman, MM memimpin rapat koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah terkait dua Kelurahan di kota Medan yang akan mengikuti lomba PKK tingkat Nasional di ruang rapat III, Kantor Wali Kota, Senin (18/02). Rapat ini bertujuan untuk mengetahui aspek yang dapat diperbaiki dan ditambah sebelum tim penilai dari pusat datang untuk menilai kedua Kelurahan tersebut.

Dalam rapat koordinasi ini, hadir Pimpinan OPD di lingkungan kota Medan diantaranya Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad Nasution, Kadis Perdagangan Damikrot S.Sos, Kadis Kesehatan dr. Edwin, Kadis Kominfo Zain Noval S.STP.,M.AP, Kadis Ketahanan Pangan Emilia Lubis, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Darussalam Pohan dan TP PKK Kota Medan.

Dikatakan Sekda, penilaian terhadap kedua Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat yang mengikuti Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia yang mengikuti Lomba KKG PKK-KB Kesehatan tingkat Nasional mewakili Provinsi Sumatera Utara akan dilakukan tim penilai pusat pada pertengahan bulan Maret. Untuk itu diperlukan keseriusan OPD dalam membantu Kelurahan tersebut agar dapat dinilai dengan baik.

"Saya minta OPD terkait memberikan perhatian kepada kedua Kelurahan tersebut. Diantaranya  jalan dan trotoar di harus baik, Artinya jika terdapat jalan dan  trotoar yang rusak diharapkan segera diperbaiki. Selain itu taman yang ada juga harus diperbaiki sehingga akan terlihat tertata rapi bersih dan indah", jelas Sekda.

Kemudian Sekda meminta agar kepada OPD lainnya dapat membantu Kelurahan tersebut agar mendapatkan nilai yang baik. Diantaranya Dinas Perpustakaan dan Arsip menyediakan ruang taman baca untuk anak di Kelurahan Sei Agul dan dinas Ketahanan Pangan memberikan asupan gizi tambahan bagi anak di Kelurahan Sei Agul.

"Saya berharap hal ini dapat segera dilakukan mengingat waktu penilaian yang sudah semakin dekat. Artinya kita targetkan kedua Kelurahan ini dapat meraih prestasi ditingkat nasional. Tentunya jika hal ini tercapai akan berdampak baik bagi Pemerintah Kota Medan dan TP PKK Kota Medan", jelas Sekda.
[Mashuri Lubis]

Posting Komentar

Top