0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Untuk mengantisipasi bentrok antar warga, pasca tewasnya M Risky Hamdandi alias Dandi (17) siswa SMK Bina Taruna, Medan Marelan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH bersama Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto dan sejumlah perwira, mengunjungi keluarga korban di Jalan Pasar Lama, Lingkungan 29, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Kamis (28/3/2019).

Dalam kunjungan itu, AKBP Ikhwan SH,MH, mengatakan, musibah yang dialami keluarga korban, merupakan cobaan dari Allah dan selaku umat yang beragama kita wajib menerima cobaan tersebut, namun pengusutan terhadap kasus penikaman yang menewaskan korban, pihak kepolisian tetap akan mengusutnya.

"Kami meminta kepada pihak keluarga untuk tidak terpengaruh dengan balas dendam, serahkan kasus ini kepada pihak kepolisian, kami akan tetap mengusut kasus ini," ujar Kapolres.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto yang mendampingi kapolres, menyebutkan, terkait tewasnya siswa Kelas X SMK Bina Taruna Medan Marelan tersebut, polisi telah melakukan upaya penangkapan terhadsp para tersangka. Namun baru seorang tersangka, yakni Bembeng (18 ) warga Jalan Pulau Seram, Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan yang berhasil ditangkap.


"Hasil pemeriksaan terhadap tersangka Bembeng, kata kapolsek, pisau yang menikam korban adalah milik Bembeng, hanya yang melakukan eksekusi penikaman adalah tersangka RT alias B (17) yang kini masih diburu oleh pihak kepolisian," kata Rosyid.

Mengingat tersangka RT alias B yang masih berusia di bawah umur, diminta pihak keluarga dapat menyerahkan tersangka dan pihak kepolisian akan tetap memperlakukan tersangka sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. "Kami fokus, meski pelakunya kategori anak-anak, tetap akan ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar kapolsek.

Rosyid juga berharap, bila ada warga yang mengetahui keberadaan tersangka, agar diberitahu kepada polisi dan segera akan ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Lurah Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Chairun Nasir yang hadir mengunjungi keluarga korban, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan yang cepat tanggap untuk menyelesaikan kasus yang dialamk korban, M Rizky Hamdandi dan mengajak warga untuk tidak melakukan balas dendam, karena perbuatan tersebut bisa berimbas pada tindak pidana.

"Warga jangan mudah terpengaruh emosi, serahkan saja kasusnya kepad pihak berwajib, kami juga berterima kasih kepada pihak kepolisian bersama kepala lingkungan yang terus melakukan posko pasca tewasnya korban," kata Chairun Nasir.[abu]

Posting Komentar

Top