0

H.PERAK | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH didampingi Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH dan Kasat Binmas AKP.Justar Purba, SH kembali mengadakan kegiatan Safari Kamtibmas sekaligus berailatuhrami dengan warga yang didominasi kaum Ibu Desa Klambir V Kampung Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.Jumat siang tadi (05/04/2019).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH mengatakan, silaturahmi yang dilakukan untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi pesta demokrasi 17 April 2019 nanti.
Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada kaum ibu yang terlibat langsung dalam membentengi keluarga dari bahaya narkoba lewat tumah tahfiz. "Semoga rumah tahfiz ini membawa berkah dunia dan akhirat," ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut berpesan agar tetap waspada terhadap ancaman narkoba, karena narkoba menghancurkan generasi bangsa.Dari itu perlu kesiapsiagaan kaum ibu untuk membentengi keluarga dari bahaya narkoba akan membawa hidup keluarga yang bahagia.

Mewakili kalangan ibu rumah tangga Indrawati (40) akrab disapa Kak Owok warga Klambir V Kampung Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang mengatakan, ancaman narkoba kerap meresahkan kaum ibu di desa, karena anak-anak para generasi muda selalu menjadi incaran para pengedar, karena itu kaum ibu di Desa Klambir V Kampung sepakat untuk membentengi keluarga dengan agama.

Salah satu upaya yang dilakukan di desa itu adalah membangun rumah tahfiz, tempat anak-anak membaca Al Quran, sehingga dengan hapal Ak Quran, anak-anak akan dapat membedakan mana yang baik bagi mereka, ujar Kak Uwok.

Dalam kesempat tersebut Kepala Desa Klambir V Kampung, Masalah, mengakui narkoba sudah merajalela hingga pelosok desa. Dengan kehadiran Kapolres Pelabuhan Belawan ke Desa Klambir V Kampung, para pengedar maupun pemakainya merasa takut untuk berbuat.

Madsyah juga berharap kepada Kapolres Pelabuhan Belawan untuk menyampaikan aspirasi warga untuk menyampaikan kepada Bupati Deli Serdang untuk menambah lebar jembatan Titi Merah agar dapat dilintadi mobil, sehingga akses ke luar masuk Desa Klambir V Kampung bisa memperlancar perekonomian.[abu]

Posting Komentar

Top