0
PAPUA | GLOBAL SUMUT-Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan fogging/pengasapan dan memberikan penyuluhan untuk mencegah dan memberantas penyakit Malaria di Kampung Wonorejo, Distrik Mannen, Keerom hari Sabtu (27/04/2019).

Wilayah Kabupaten Keerom merupakan salah satu daerah dengan tingkat kejadian malaria tinggi.

Penyakit yang disebabkan oleh parasit yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk Anopheles ini cukup serius hingga dapat menyebabkan kematian.

Untuk mencegah berkembangnya nyamuk tersebut, Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang bertugas pengamanan di sepanjang perbatasan di Kabupaten Keerom untuk dapat terhindar dari penyakit Malaria tersebut selalu melaksanakan pencegahan dan pemberantasan penyakit Malaria.

Seperti yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Malaria sedunia, Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif 126/KC melaksanakan Fogging di lingkungan tempat tinggal dan memberikan penyuluhan tentang pencegahan dan pemberantasan penyakit malaria.

Disamping melaksanakan fogging tersebut juga melaksanakan pembersihan sekitar lingkungan.

Dokter Satgas Yonif 126/KC menyampaikan untuk mencegah penyakit malaria supaya rutin dilaksanakan fogging, menggunakan lotion anti nyamuk dan wajib memasang kelambu sewaktu tidur untuk mencegah gigitan nyamuk..

Dokter Satgas menambahkan supaya menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan berohlahraga yang teratur untuk meningkatkan daya kekebalan tubuh.
(Sumber: Pendam I/BB)

Posting Komentar

Top