0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kota Medan melalui Badan Penelitian Dan Pengembangan (Balitbang) melakukan penelitian di bidang Infrastruktur khususnya dalam Tata Kelola air permukaan. penelitian ini dilakukan oleh Tim Kelompok Kerja (Pokja) Jaringan Penelitian dan Pengembangan Bidang Infrastruktur.

Hasil dari penelitian Kelompok Kerja Jaringan Penelitian dan Pengembangan Bidang Infrastruktur ini di rapatkan dan dipaparkan di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, Selasa (30/07). Seminar ini dibuka oleh Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si.,M.H diwakili Kaban Balitbang Kota Medan, Farid Wajedi. hadir Ketua Tim Kelompok Kerja (Pokja) Jaringan Penelitian Dan Pengembangan Bidang Infrastruktur Dr. Cut Nuraini, Perwakilan OPD dan Para Akademisi.

Dikatakan Kabanlitbang, Pemerintah Kota Medan terus melakukan pembangunan dan mengatasi permasalahan yang ada di Kota Medan. 

Salah satunya membangun infrastruktur khususnya dalam tata kelola air permukaan. Hal ini dilakukan agar Permasalahan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini salah satunya banjir dapat teratasi. Oleh sebab itu Balitbang Kota Medan bersama Tim Pokja melakukan penelitian guna menjadi bahan masukan bagi OPD terkait.

"Melalui hasil penelitian dari tim Pokja Jaringan Penelitian dan Pengembangan Bidang Infrastruktur ini dapat menghasilkan hal yang berharga sehingga bisa menjadi masukan bagi Pemko Medan khususnya OPD terkait dalam mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan", jelasnya.

Selanjutnya dalam Rapat ini Tim Peneliti menyampaikan usulan penelitian berupa kajian beberapa faktor yang menjadi permasalahan dan metode penyelesaiannya. Kemudian diisi dengan sesi tanya jawab dan penyampaian pendapat.[Mashuri]

Posting Komentar

Top