0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Kepedulian yang tinggi terhadap warga miskin saat ini terus dilaksanakan Kapolres Pelabuhan Belawan ternyata mengundang simpati dari Yayasan Lion Club Medan Angkasa.

Sehingga Yayasan Lion Club Medan Angkasa diketuai Alwi beserta para penggurusnya melaksanakan kegiatan bhakti sosial bersama pihak Polres Pelabuhan Belawan dalam membantu warga miskin yang berada di jalan Rawe IV ,Lingkungan 5, Kelurahan Tangkahan,Kecamatan Medan Labuhan,Selasa (30/07/2019).

Pada kunjungan itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis didampingi Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Kompol Justar Purba SH dan Ketua Lion Club Medan Angkasa Alwi melihat secara langsung kondisi memprihatinkan Kek Sampah (77) yang tinggal sebatangkara di gubuk reot selama lebih dari 13 tahun.

Adpun kegiatan Kek Sampah sendiri, kesehariannya  masih mau bekerja mengumpulkan kangkung liar yang tumbuh di parit dan rawa-rawa dan menjual hasil kutipannya dengan harga Rp 1.000 /ikatnya "Dalam sehari kek Sampah bisa mengumpulkan 20 ikat kangkung untuk menyambung hidupnya," Kata Kapolres.


Terhadap kek Sampah, Kapolres berjanji akan merenovasi rumahnya sehingga layak huni, sehingga kek Sampah bisa tenang beristirahat dan tidak kebanjiran jika hujan.

"Dalam waktu dekat ini kita akan renovasi rumah Kek Sampah dan sebelum hari tiba HUT Kemerdekan 17 agustus nanti Rumah Kek Sampah sudah selesai direnovasi," Jelas Kapolres.

Dalam kesempat itu Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H.Ikhwan Lubis juga mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan Yayasan Lions Club Distrik Medan Angkasa untuk itu Kapolres akan memberikan sertifikat kepada para peserta yang terlibat dalam kegiatan sosial tersebut.[abu]

Posting Komentar

Top