0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H mengambil sumpah dan melantik 33 pejabat struktural dan Fungsional baik Eselon II dan Eselon III di lingkungan Pemko Medan di Balai Kota Medan, Kamis (11/07). Pelantikan ini dilakukan Wali Kota Medan dalam rangka penyegaran dan untuk lebih meningkatkan kinerja di setiap OPD untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal melalui inovasi.

Pelantikan 33 pejabat ini disaksikan Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli, Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs Musaddad Nasution, Asisten Umum Renward Parapat, Kepala BKDPSDM, Muslim S.Sos, dan Kadis Kominfo, Zain Noval, SSTP,MAP serta Pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan. Wali Kota Medan dalam sambutannya menginstruksikan kepala seluruh pejabat yang baru dilantik agar mampu membangun sistem kerja di OPD masing-masing dan harus selaras dengan sistem Pemko Medan secara keseluruhan.

“Setiap OPD harus mampu saling bekerjasama dan berkoordinasi antara satu dengan yang lainnya jika diperlukan. 

Saya menginginkan Pemko Medan menjalankan dengan cara bahu -membahu dan saling bekerja sama,” kata Wali Kota. Selanjutnya disampaikan Wali Kota, Apabila tidak ada kerjasama antar seluruh OPD, , tentunya hasil yang dicita-citakan bersama yakni pembangunan Kota Medan yang merata dan berkesinambungan tidak dapat terwujud secara maksimal.

"Para pejabat yang dilantik diharapkan  dapat mengemban tugas-tugas kepentingan umum yang sangat besar dan telah terprogram serta diselaraskan dengan berbagai agenda maupun arah kebijakan pembangunan kota Medan Rumah Kita", ungkap Wali Kota.

Kemudian menurut Wali kota, pejabat yang dilantik jangan menganggap mutasi dan rotasi ini sebagai bentuk ketidaksukaan dirinya kepada Pejabat semua. Artinya jangan mendumel ketika dirotasi dari jabatan, sebab ada beberapa orang yang dimutasi karena sudah terlalu lama memegang jabatan. Sehingga perlu ada penyegaran.

"Mutasi ini ada yang lama, dan tidak terlalu lama. Di jabatan yang baru mari tingkatkan inovasi. Mutasi dan pelantikan memberikan penyegaran kepada OPD dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," tutur Wali Kota.

Adapun jabatan eselon II yang dilantik adalah Syahrul Efendi Rambe sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Administrasi Umum Setda Kota Medan, Albon Sidauruk sebagai Kepala Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K), yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana Setda Kota Medan.

Selanjutnya Pejabat Eselon III yang dilantik, Rasyid Ridho Nasution S.STP sebelumnya menjabat Kabag Humas menjadi Kabag Tata Pemerintahan. Posisi Kabag Humas diisi oleh Arrahman Pane, S.STP yang sebelumnya merupakan Camat Medan Labuhan. Kemudian Camat Medan Tuntungan diisi oleh Topan OP Ginting, S.STP yang sebelumnya Kabid TI di Dinas Kominfo, sedangkan Gelora KP Ginting yang Sebelumnya menjabat Camat Medan Tuntungan mengisi jabatan Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana Pemerintahan Kota Medan. Sedangkan 6 Pejabat Fungsional mengisi jabatan di Rumah sakit Dr Pirngadi Medan.[Mashuri]

Posting Komentar

Top