0

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Menyambut World Clean Day atau hari besih-bersih sedunia yang jatuh pada 21 September 2019 besok, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.H Ikhwan Lubis melakukan bersih-bersih di bantaran Sungai Deli, jum'at (20/9/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sekitar pukul 09.00 wib di lingkungan 25, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

Tampak dalam kesempatan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis, didampingi Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H.Justar Purba, Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo ,KBO Binmas Polres Pelabuhan Belawan lPTU Arjun, Bintib Binmas AIPTU IR Sinaga, tokoh masyarakat nelayan, Syamsul Bahri Nasution, jony pranata selaku komunitas bank sampah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres  menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karena  bisa menimbulkan penyakit.Selain itu Kapolres juga  mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah yang ada dan setiap kilogramnya di bayar dengan harga Rp 2000,- (dua ribu rupiah).

"Kita minta masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan karena nanti sampah-sampah masyarakat ini akan di tampung oleh bank sampah dan akan di harga perkilogram Rp 2000,-(dua ribu rupiah)" jelas Kapolres.

Kapolres mengatakan, untuk menciptakan wilayah Medan bagian Utara yang Asri, pihaknya telah bekerja sama dengan Jonny Pranata  komunitas sampah.dimana sampah-sampah masyarakat nantinya akan di tampung dan akan di bayar dalam sebulan.

Syafarudin selaku kepling lingkungan 25, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah lagi di lingkungan 25 karena sampah bisa menjadi sumber segala penyakit. Kepling lingkungan 25 pun merasa terkendala untuk memberi tahukan masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan dikarenakan masyarakat belum mempunyai kesadaran dari diri sendiri, padahal setiap hari rabu kami dari kelurahan pekan labuhan selalu bergotong royong dan mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah agar lingkungannya bersih dari sampah dan jauh dari berbagi jenis penyakit yang di timbulkan dari penumpukan sampah tersebut.

Sementara Jony Pranata selaku komunitas Bank Sampah mengatakan, pihaknya akan mengambil sampah masyarakat sesuai dengan kebutuhan, dan beliau minta masyarakat memilah-milah sampah yang ada sehingga nantinya tidak berserakan.

Tokoh masyarakat nelayan, Syamsul Bahri Nasution berterimah kasih dan mendukung sekali atas adanya kegiatan ini. "Kami atas nama masyarakat nelayan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang sangat peduli dengan warga Nelayan, Semoga apa yang bapak Ikhwan lakukan ini di balas Allah Subhanallah Wata'ala, dan kami doakan semoga pak Ikhwan di berikan kesehatan dan dimudahkan semua urusan nya serta sukses dalam menjalankan tugas sehari-hari, Amin.[Abu]

Posting Komentar

Top