0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH,MH mengajak semua umat Islam yang ada di Lingkungan IX Kampung Tengah agar memakmurkan mushola dan membantu kelancaran pembangunannya.

"Umat Islam wajib memakmurkan mushola dan turut membantu pembangunan Mushola Al Hidayah," ujar AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kasat Binmas Kompol Justar Purba saat bersilaturrahmi dan memberikan bantuan kepada pengurus BKM Al Hidayah di Jl. Abdul Sani Mutholib Lingkungan IX Kampung Tengah Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Selasa (1/10/2019).

Kapolres Pelabuhan Belawan ini juga mengapresiasi warga dan pengurus BKM yang telah menyelesaikan permasalahan mushola ini sehingga pembangunan mushola bisa dilaksanakan.

"Setelah permasalahan diselesaikan dengan arif dan bijaksana, silaturrahmi sesama umat Islam harus tetap dijaga dan mari kita sama-sama memakmurkan mushola ini sekaligus membantu pembangunannya agar secepatnya rampung," ujar Ikhwan.

Ikhwan mengharapkan, setelah pembangunan mushola rampung diharapkan kegiatan anak-anak mengaji dan membaca Al Quran semakin ditingkatkan sehingga mushola semakin dimakmurkan.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Kompol Justar Purba SH mengingatkan para pengurus BKM Al Hidayah dan jamaah mushola agar tidak terprovokasi dengan berita yang tidak benar (hoaks) apalagi mempercayainya.

Berita hoaks akan membuat situasi tidak kondusif sehingga semua warga harus menolak berita hoaks.  “Kita jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks yang sumbernya tidak jelas, apabila mendapatkan berita, jangan langsung kita share tapi kita saring dulu dan kita cari tahu dulu kebenarannya,” kata Justar mengingkatkan.


Pengurus BKM Al Hidayah Didi Suwondo S.Pd.I.menyebutkan bahwa panitia pembangunan mushola masih membutuhkan bantuan dermawan muslim dan sudah mengirimkan surat proposal pembangunannya ke Pemko Medan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah menunaikan janjinya untuk bersilaturrahmi dengan BKM Al Hidayah sekaligus mendukung pembangunan Mushola Al Hidayah," tutur Didi.[abu]

Posting Komentar

Top