0
MEDAN DELI | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.H Ikhwan Lubis SH,MH Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Penyuluhan Narkoba di  Perguruan Tinggi Swasta di Medan,Selasa (15/10/2019).

Kali ini orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini mendatangi Universitas Potensi Utama yang beralamat di Jalan K.L. Yos Sudarso Km. 6.5 No. 3-A, Kelurahan Tanjung Mulia,Kecamatan Medan Deli tidak hanya memberikan penyuluhan Kapolres juga memberikan tali asih kepada 9 mahasiswa/mahasiwi yang menjadi anak yatim dan piatu.

Kehadiran Kapolres dan rombongan langsung disambut Dosen, Staf serta ratusan mahasiswa/mahasiwi.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan pesan Kamtibmas serta arahan mengenai situasi sekarang ini yang perlu dicermati dengan bijak, dan tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya bertempat di Gedung B-Lantai 4 Auditorium Universitas Potensi Utama.

"Mahasiwa adalah generasi penerus bangsa.Untuk ini saya menghimbau kepada mahasiswa/mahasiwi.yang ada di Universitas ini agar jangan sampai menggunakan Narkoba dan pengaruh nya.itu akan menjadi hal yang buruk bagi diri sendiri dan juga bangsa kita ini"Jelas Kapolres.



Saya memberikan contoh kepada masyarakat tentang yang menggunakan Narkoba dan yang tidak .Contoh kecil seperti anak- anak saya yang sampai sekarang masih melanjutkan cita cita nya.Saya mendidik mereka dengan ke imanan dan kasih sayang.selalu dekat kan mereka kepada tuhan dan jauhi laranganya.  

"Saya mempunyai 2 orang  putra dan 1 orang Putri " ke tiga tiganya masih melanjutkan cita cita mereka" Anak yang Pertama menjadi Seorang Polisi dan kini bertugas Sebagai Kepala Unit reskrim di Polsek Medan Labuhan , Anak yang ke 2 sudah lulus kulia dan bekerja di Kantor perpajakan propinsi sumut serta anak yang ke 3 masih melanjutkan kuliah di IPDN dan kini mewakili Indonesia ke Luar negeri Malaysia.

Mereka menjalan kan cita-cita nya dengan kesadaran tinggi dan tidak terpengaruh Narkoba apa lagi berita hoax yang ada di media sosial ( medsos), terang Kapolres.

Untuk itu saya mengajak para mahasiswa/mahasiwi di Universitas Potensi Utama ini sebagai generasi bangsa jangan mudah terprovokasi hal yang negatif seperti penyalah gunaan narkoba dan berita ajakan yang menyesat kan atau tidak baik.


Diakhir amanatnya Kapolres Pelabuhan Belawan Berpesan, Karena rasa sayang itulah saya datang untuk selalu memberi arahan yang berguna bagi seluruh mahasiwa maupun mahasiwi yang ada di Universitas Potensi Utama ini.       

"Mari sama-sama kita menjaga situasi keamanan yang kondusif baik di lingkungan Kampus maupun di tengah-tengah masyarakat, waspada terhadap isu-isu intolerans yang menyesatkan, serta bijak dalam menggunakan media sosial dan senantiasa menjaga keutuhan dan kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, rajinlah belajar untuk masa depan yang cerah serta Hormati dan patuhi perintah orangtua maupun guru". imbuhnya.[abu]

Posting Komentar

Top