0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan, ikut serta dalam peroses pemakaman jenazah Chairuddin  alias Bakpau (18) terduga perakit bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan yang terlibat baku tembak pada sabtu 16 november 2019 di Dusun I, Jalan Desa Kota Datar, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang.

Terduga terosis tersebut di makamkan pada Pemakaman Umum (TPU) yang berlokasi di Jalan Tambak, Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (19/11/2019). 

"Jenazah sudah dikebumikan dan diterima keluarga dengan lapang dada," Kata Kapolres.

Kapolres AKBP H.Ikhwan juga menjelaskan masyarakat di lingkungan Canang Kering Belawan menerima jenazah Chairuddin dikebumikan di daerah itu. Prosesi penguburan juga berjalan lancar.

"Ini semua menjadi pembelajaran bagi masyarakat,untuk tidak ikut terpropokasi paham-paham radikal yang menyesatkan" Kata Ikhwan disela-sela pemakaman.


Kapolres AKBP H.Ikhwan Menghimbau Masyarakat agar tidak sembarangan mengikuti pengajian, lebih baik mengikuti pengajian di Masjid atau Musholah yang Ustad dan Pengajiannya jelas.  

"Kalau pun kita ikut mengaji ikutilah pengajian yang terbuka untuk umum, di mesjid maupun musholah ditempat tinggal kita, dan janganlah ikut pengajian yang sifatnya tertutup apa lagi sembunyi-sembunyi",Pesan Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar melaporkan jika ada menemukan pengajian-pengajian yang bersifat Radikalisme di daerah masing-masing. 

"Jika masyarakat melihat ada pengajian yang sifatnya tertutup dan menduka terkontaminasi oleh paham-paham radikal segera laporkan kepada yang berwajib"Mari kita jaga daerah ini agar tetap aman dan kondusif, " tegas Kapolres.

Amatan awak media ini, Ketika Jenazah almarhum yang di bawa dari Rumah Sakit Bayangkara, Medan tiba dilokasi TPU, tampak terlihat keluarga terduga jaringan teroris ini diselimuti rasa Duka yang mendalam.[abu]

Posting Komentar

Top