0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Menjelang Natal 2019 dan Tahun baru (Nataru) 2020 jajaran Forkopimda Kota Langsa melakukan pengecekan pos pengamanan Operasi Lilin Rencong di Lapangan Merdeka.Selasa malam, (24/12/19).

Kegiatan tersebut dimulai dari rumah Dinas Kapolres Langsa dan operasi ini dipimpin langsung Kapolres Langsa AKBP.Andy Hermawan,SIK,M.Sc yang didampingi Wakil Walikota Langsa,Dr.H.Marzuki Hamid,MM,Dandim 0104/ Aceh Timur, Letkol. Czi Hasanul Arifin Siregar.

Dalam arahannya, Kapolres Langsa AKBP. Andy Hermawan, SIK, M.Sc mengatakan kegiatan malam ini pihaknya dan janjaran Forkopimda melakukan pengecekan ke tempat ibadah gereja HKBP Langsa dan pos pengamanan Operasis Lilin Rencong yang ada di wilayah hukum Polres Langsa.

"Pada kesempatan ini,Alhamdulillah patroli dan pengecekan yang kita lakukan untuk memastikan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Langsa aman, tentram dan damai," katanya.

Ditambahkannya pula,suasana yang nyaman ini mudah-mudahan terus berjalan apalagi menjelang tahun baru tidak ada sesuatu hal yang menggangu ketentraman masyarakat.

"Kita berharap kepada semua pihak khususnya di Kota Langsa mari sama-sama menjaga Kamtibmas karena Kota Langsa banyak diminati oleh masyarakat luar untuk berkunjung ke tempat wisata seperti RTH Langsa dan Hutan Mangrove Kuala Langsa,"harapnya.

Hal yang senada juga disampaikan Dandim 0104/Aceh Timur,Letkol.(Czi).Hasanul Arifin Siregar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menciptakan suasana aman, damai dan tentram.

"Kehadiran Forkopimda untuk menjamin keamanan.Bagi kami ini juga merupakan tindak lanjut dari pimpinan untuk memback-up jajaran kepolisian pemerintah daerah untuk keamanan jelang natal dan tahun baru," jelasnya.

Sementara Wakil Walikota Langsa, Dr.H.Marzuki Hamid, MM mengatakan pemerintah Kota Langsa dalam hal ini turut serta menjamin keamanan tetap aman, tentram serta turut serta menjaga ketertibanan umum.

"Kami Forkopimda ingin memonitor pos pengamanan Operasi Lilin Rencong dan tempat-tempat yang dianggap penting menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 agar tetap kondusif aman, damai dan tertib," katanya.

Selain itu katanya, untuk mendukung berjalannya Operasi Lilin Rencong tahun 2019 Pemko Langsa juga menurunkan sejumlah personil Satpol-PP, Dinas Perhubungan dan Relawan dari Dinas kesehatan.

Beliau menyebutkan pihaknya juga menyerahkan sejumlah bantuan makanan dan minuman kepada personil Operasi Lilin Rencong di Lapangan Merdeka Kota Langsa."Untuk mendukung kegiatan ini Pemko Langsa juga menyerahkan bantuan makanan ringan dan minuman kepada anggota yang bertugas selama berlangsungnya operasi ini," sebutnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top