0
H.PERAK | GLOBAL SUMUT-Terkait ternak Babi Ilegal, Camat Hamparan Perak dan anggota DPRD Deli Serdang sidak ke peternak babi Mesing di Dusun 2 Pasar 7 Desa Tandam Hilir I Kecamatan Hamparan Perak pada Senin 23 Desember 2019.

Sayangnya saat sidak tersebut centeng yang diduga bayaran pengusaha ternak babi tersebut berang menghalangi rombongan camat yang menjalan tugas hingga terjadi insiden pemukulan.

Terkait hal itu anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang dari fraksi PPP Muhammad Adami Sulaiman sangat kecewa atas sikap pengusaha yang mengkangkangi PERDA apalagi orang suruhan pengusaha berani mensekap dan menyerang aparatur negara di dalam pekarangan rumahnya dalam melaksanakan tugas.

"Saya sangat kecewa dengan sikap TNI-POLRI yang tidak pro aktif mengamankan pelaksanaan peraturan", Ungkap Anggota Dewan asal Hamparan Perak tersebut. 

Kita menduga, sikap pengusaha dan suruhannya yang begitu berani melawan pejabat yang hadir saat itu memberikan kesan bahwa di belakang mereka ada oknum yang membeking ternak Ilegal dengan upeti yang diberikan.

Oleh karena itu dan demi menjaga martabat pemerintah saya minta kepada Pemkab Deli Serdang segera menutup peternakan Ilegal dan Pemkab harus tegas dalam menegakkan Peraturan Daerah (PERDA), Imbuhnya.[abu]

Posting Komentar

Top