0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin menyebut Provinsi Sumut layak menjadi contoh dari kerukunan antarumat beragama. Dasar ini karena tingginya toleransi antarumat beragama di masyarakat.

“Sumatera Utara itu Indonesia mini dengan masyarakatnya yang khas dan unik,” ujar Irjen Pol Martuani saat pengecekan pengamanan Perayaan Malam Imlek 2571 Tahun 2020, Jumat (24/1/2020).

Dalam peninjauan pengamanan, Kapolda bersama rombongan forkopimda mengecek tiga wihata di Kota Medan. Yakni Wihara Borobudur Jalan Imam Bonjol, Wihara Setia Budi di Jalan Irian Barat dan Wihara Maha Wihara Maetreya di Kompleks Cemara Asri.“Perayaan malam Imlek 2571 di wilayah hukum Sumut berlangsung aman, tertib dan nyaman,” kata mantan Kapolda Papua tersebut.

Personel pengamanan perayaan Imlek di Sumut merupakan BKO jajaran Polrestabes Medan, Polres Belawan, Polres Langkat, Polres Labuhanbatu dan Polres Asahan. Dalam pengamanan ini, Polda Sumut mengerahkan 2.473 personel.  Unsur forkopimda yang turut serta dalam pengecekan ini yakni Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dan Ketua DPD Walubi Sumut Indra Wahidin beserta sejumlah bhiksu.[red]

Posting Komentar

Top