0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Terkait Polemik Plang Parkir di areal mesjid Jamik AL Ridho yang di klaim oleh orang tak di kenal.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH.MH langsung turun ke lapangan mengajak kenaziran mesjid Jamik Al.Ridho untuk turut membenahi dan mengambil solusi terbaik terkait kerukunan umat beragama, Senin ( 27/01/2020 ).

Dengan berkordinasi kepada muspika daerah dan para kenaziran mesjid jamik Al.Ridho. Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH.MH mengajak untuk membenahi agar tidak ada polemik sara di wilayah hukumnya terkait isu plang parkir yang dikabarkan di media sosial ( medsos ) belakangan ini.

Kapolres Batubara AKBP. Ikhwan SH.MH. kepada sejumlah wartawan mengatakan, agar kita saling menghormati antar umat beragama jika ada masalah janganlah kita jadikan selisih paham dan agar masalah tidak dibesar-besarkan seperti membuat stament yang membuat kerukunan beragama kita di kabupaten Batu Bara ini menjadi viral dan membesar, Semua bisa kita selesaikan dengan adanya kordinasi dengan pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan person masyarakat yang ada.

"Kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat agar dapat beribadah dengan rasa aman dan yaman,"Ucap Kapolres.

Terkait plang Parkir yang Berbahasa parkir khusus Muslim akan kita ganti dengan bahasa yang lebih santun dan lebih bersahabat antar kerukunan umat beragama.  Untuk tidak menjadi polemik umat beragama, Tegas nya.

 ” Sudah cukup lama kerukunan umat beragama yang ada di wilayah kabupaten Batubara ini terjalin dengan baik, bahkan areal rumah ibadah yang ada tampak berdampingan satu sama lain. Jadi saya harap agar jangan mempropokasi keadaan yang menjadikan keretakan atau ke gaduhan di media sosial karena selama ini Kabupaten Batubara sangat erat persaudaraan suku etnis dan agamanya." tambahkan AKBP Ikhwan.

Dalam kordinasi terkait plang Parkir yang di viralkan oleh warga yang bukan penduduk setempat .
Kapolres berkordinasi dengan perwakilan perwakilan dari Kenajiran mesjid Jamik Al .Ridho , Kamenag, Kasat intel dan perwakilan dari perwakilan Gereja HKBP lima puluh kota. [abu]

Posting Komentar

Top