0
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo saat kunjungan kerja spesifik komisi IX DPR RI di Demak, Jawa Tengah, Kamis (23/1/2020).
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Terkait masalah virus corona yang tengah mewabah khususnya di negara China, Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo menyampaikan bahwa virus corona tersebut adalah virus global yang belum ditemukan obatnya.

"Oleh karenanya kita harus bersikap waspada, karena virus ini telah menimbulkan korban jiwa. Kami berharap semua pihak terkait segera mempersiapan diri, karena ini adalah isu global yang sudah cukup mengganggu dan menimbulkan kekhawatiran berbagai kalangan masyarakat dunia," ujar Rahmad di Demak, Jawa Tengah, Kamis (23/1/2020).

Rahmad mendesak Pemerintah Indonesia untuk mempersiapkan diri dengan membentuk satgas khusus di setiap rumah sakit-rumah sakit yang ada, guna mengantisipasi ketika virus itu mengenai atau mewabah pada bangsa Indonesia. 

"Kami berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sehabis berpergian dan mengalami gejala gejala terkena virus tersebut, untuk segera memeriksakan dirinya ke rumah sakit untuk menghindarkan terjadinya hal-hal yang lebih buruk lagi," tutupnya.[red]

Posting Komentar

Top