0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan SH MH memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke 39 tahun 2020 di halaman Mapolres Batubara, Rabu (22/01/2020).

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan menyampaikan untuk menjalin kerjasama sinergitas dengan jajaran TNI - Polri dan Stakeholder di Pemkab Batubara, Kapolres mengharapkan agar Satpam ikut turut serta memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban lingkungan di masyarakat.

Serta tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi satpam.

Dalam Kegiatan tersebut Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH, MH yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. Dia mengucapkan selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh personel Satpam di manapun bertugas. momentum ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik. Juga untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan selama ini.

 “Jadikan momentum ini sebagai pedoman untuk upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam, sebagai mitra atau perpanjangan tangan Polri,” ucap AKBP Ikhwan.

Untuk meningkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal, bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja.

Kehadiran satpam sebagai mitra polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional. Dalam implementasinya, personel satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi.  

Dengan demikian, eksistensi satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing untuk mewujudkan postur satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal.

 “Koordinasi secara intensif dengan petugas kepolisian (Bhabinkamtibmas), dan Babinsa di wilayah masing-masing, antisipasi berkembangnya gangguan Kamtibmas,” tegasnya.

Dengan mengarahkan barisan Satpam di HUT ke 39 di Kabupaten Batubara dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada Satpam terbaik.

Selain itu juga diadakan penyerahan secara simbolis pentongan kepada awak Poskamling oleh Kapolres Batubara, Bupati Batubara, Danyon 126/KC dan Kadis PMD Kab. Batubara.

Hadir pada acara tersebut Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan SH.MH, Kajari Kab. Batubara Mulyadi Sajaen, SH. MH, Dandim 0208/ As diwakili Danramil 03/LP Kapten IFN  H. Marpaung, Danyon 126 K/C diwakili oleh Lettu Inf. Irwansyah.

Tampak hadir juga Kakan Kemenag Kab. Batubara H. Ahmad Sofyan, S.Ag, MA, pimpinan PT. Inalum Iqbal Sidabutar, Plt. Kasat Pol PP Kab. Batubara Syamsir, Ketua KBPP Polri Kab. Batubara Siti Aisyah, Serta PJU Polres Batubara.[abu]

Posting Komentar

Top