0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid,MM mengukuhkan pengurus antar waktu Mesjid Raya Kota Langsa masa bhakti 2018 - 2021 di Mesjid Agung Darul Falah Kota Langsa,Rabu (22/1/20) malam.

Pengukuhan itu berdasarkan Keputusan Walikota Langsa Nomor :22/451/2020 tentang perubahan atas keputusan Walikota Langsa Nomor :581/451/2018 tentang susunan pengurus Mesjid Agung Darul Fallah Kota Langsa.

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid,MM menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus Mesjid Agung Darul Falah Kota Langsa.

"Selamat melaksanakan tugas semoga mampu memajukan tugas ini baik dibidang riayah,idarah dan imarah dimasa yang akan datang,"ujarnya.

Dikatan Wakil Walikota, saat ini Mesjid Raya sedang melakukan renovasi dan rehabilitasi, melihat rekam jejak dan pengalaman Ketua yang baru yaitu Ir.Said Mahdum Majid maka pembagunan mesjid akan mengalami peningkatan.

"Pak Said Mahdum pernah menjabat sebagai Kadis PUPR Kota Langsa dan sekarang menjabat sebagai Asisten II, semoga pembangunan mesjid akan lebih meningkat di masa yang akan datang,"tandasnya.

Wakil Walikota  Langsa menjelaskan, kemajuan Islam tidak bisa dilepaskan dengan Mesjid, dimana terdapat peradaban Islam maka disitu ada mesjid sebagai markas besar yang tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah, namun berfungsi juga untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan.

"Bahkan sekarang di Jawa sudah ada mesjid yang bergerak untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, "tuturnya.

Wakil Walikota Langsa menegaskan agar tidak ada dinamika dalam mengurus rumah ibadah.

"Ini (Mesjid) merupakan tempat kita beramal dan mengabdi, jadi yang kita harapkan adalah pahala dari Allah SWT.Untuk itu kita berusaha melakukan peningkatan baik itu kemakmurannya, ini harus dilakukan langkah - langkah dan evaluasi untuk meningkatkan jamaah," pungkasnya.

Hadir Wakil Ketua I DPRK Langsa Saifullah,Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr.H.Basri,MA, Ketua MPD Kota Langsa,Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, Kasat Binmas Polres Langsa dan undangan lainnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top