0
SIBOLANGIT | GLOBAL SUMUT-Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si membuka secara resmi Rapim Polda Sumut terkait kesiapan pengamanan Pilkada 2020 bertempat di The Hill Hotel & Resort Sibolangit Berastagi, Jumat (07/02/2020) pkl 16.00 Wib s/d selesai.Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua KPUD Sumut Herdensi Adnin, Ketua Bawaslu Prov. Sumut Syafrida R Rasahan, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum, para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/tabes jajaran Polda Sumut serta personil Polda Sumut.

Terkait kesiapan pengamanan Pilkada 2020, Kapolda Sumut meminta personil agar menjaga netralitas menghadapi Pilkada yang akan datang jangan sampai personil terlibat black campaign atau memberi fasilitas kepada para paslon. Antisipasi juga harus terus dilakukan tentunya dengan melakukan pemetaan kerawanan daerah serta berkoordinasi dengan stakeholder terkait guna kelancaran berlangsungnya Pilkada.

Selain itu, ada beberapa penekanan Kapolda Sumut kepada para Kasatwil terkait situasi Kamtibmas. Kapolda Sumut menyampaikan bahwa personil harus fokus dalam pemberantasan Narkotika karena Sumut sendiri darurat akan Narkotika. Tangkap dan berikan tindakan tegas terukur kepada para pelaku penyalahgunaan Narkotika. “Jangan kasih ampun kepada para pelaku. Kita berantas habis begitupula jika ada anggota yang terlibat”, ungkapnya.

Begitupula dengan para pelaku yang menyebabkan Karhutla, para Kasatwil harus fokus dalam menangkap para pelaku karena ini menjadi atensi bapak Presiden. Terkait dengan kejahatan jalanan, Kapolda Sumut meminta seluruh personil untuk antisipasi, saling peduli dan tidak berpangku tangan. Sesuai dengan motto beliau “Tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan di Sumut” maka diharapkan dapat memovitasi personil untuk melaksanakan tugas secara maksimal dalam upaya penegakan hukum “Harapan saya personil dapat menunjukkan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Berikan pelayanan terbaik serta humanis kepada masyarakat serta permudah mereka dalam membuat laporan sehingga kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin meningkat”, pesan Kapolda Sumut.(red)

Posting Komentar

Top