0

LANGSA | GLOBAL SUMUT-Inspektorat Kota Langsa di tahun 2020 ini  program "Gampong Bereeh" Dimana program ini Inspektorat Kota Langsa akan menyambangi setiap Gampong dan melakukan dialog langsung dengan Geuchik tentang penggunaan Dana Desa serta pertanggung jawaban Dana Desa (Gampong) yang sudah di gelontorkan oleh pemerintah  selama 5 (lima) tahun ini.

Ditemui diruang kerjanya Kepala Inspektorat Kota Langsa Inspektur Sahrial SE,Ak, mengatakan bahwa Dana Desa digunakan harus tepat sasaran bermanfaat bagi masyarakat, dan penggunaannya memuat 3E unsur yaitu Efisien,Efektif dan Ekonomis bersifat Islami"katanya (26/3/20).

Diharapkan di tahun ke-5 (lima) ini pemerintahan Gampong sudah sangat memahami tata kelola keuangan Gampong sesuai dengan peraturan yang berlaku dan untuk hal ini kami dari jajaran Inspektorat kota Langsa akan terus menyambangi dan berdialog di setiap Gampong yang berada di Kota Langsa,"harapnya.

Ditambahkannya Inspektorat Kota Langsa sudah membuka klinik Konsultasi Keuangan Gampong bagi para Geuchik se Kota Langsa jangan sungkan untuk datang pintu terbuka kapanpun dibutuhkan apabila ada masalah menyangkut  pengelolaan keuangan untuk dikonsultasikan sebagai upaya mencari solusi demi kepentingan masyarakat"ungkapnya.

Untuk kedepan Inspektorat Kota Langsa akan menggandeng sekaligus berkerjasama dengan pihak APH(Aparat Penegak Hukum) yaitu Kepolisian, Kejaksaan,dan APIP (Inspektorat), untuk membuat pilot proyek 2 atau 3 Gampong menjadi Gampong yang memiliki tata kelola keuangan  yang baik"tandasnya (arman suharza)

Posting Komentar

Top