0
MEDAN DELI | GLOBAL SUMUT-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si.,meresmikan dua Masjid di Rusunawa (rumah susun sederhana sewa) yaitu Masjid Mardhotillah di Rusunawa Kayu Putih dan Masjid As Salam di Rusunawa Seruai, peresmian tersebut pada jum'at (13/03/2020) siang sekitar pukul 12.00 wib sebelum sholat jum'at  bertempat di halaman Rusunawa Jalan Kayu Putih Kecamatan Medan Deli.

Dalam Sambutannya Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., mengatakan,    Kita beri nama  masjid Mardhotillah ,ini mempunyai arti Ridho Allah, Jadi artinya walau sikit harta kita, kalau Allah ridho banyak sungguh banyak manfaatnya dan bigitu juga sebaliknya, kalau pun banyak harta kita kalau Allah tak ridho tiada artinya, intinya kita hidup mencari ridho Allah.

Akyar mengatakan prinsif hidupnya yang diajarkan oleh gurunya Pak Ustadz Drs H.Syamsul Bahri yang sekarang menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesi (MUI) Kecamatan Medan Deli.

Beliau telah banyak mengajari saya, terima kasih pak ustad telah membimbing saya semoga Pak ustad  sehat-sehat selau dan dapat terus membimbing saya secara pribadi sekali lagi Terima kasih Pak ustad.

Pak Ustadz Drs H.Syamsul Bahri selalu mengingatkan saya bahwa sehebat apapun kita, semua hidup kita itu hanya ingin dan mencapai Ridho Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Kalau Allah Subhanahu Wa Ta'ala Ridho pasti luar biasa manfaatnya, banyak pun harta kita, kalau Allah tidak Ridho tidak akan bermanfaat jadi semua hidup kita ini kita berikan kepada Allah semata.


" Hidup kita ini hanya sekedar mencari dan mencapai Ridho Allah Subhanahu Wa Ta'ala,"  
Untuk mengingat itu lah maka saya beri nama Masjid di Rusun Kayu Putih ini dengan nama MARDHOTILLAH.

Ditegaskan (Plt) Wali Kota Medan, jadi Bapak Ibu sekalian kita hidup di dunia ini, di alam ini, semuanya mau masuk surga juga karena Ridho Nya Allah.Kalau Allah tidak Ridho tidak bakalan kita masuk surga, semuanya itu hanya ridho Allah Subhanahu Wa Ta'ala, 

Akhyar juga menyebutkan dalam hidup ini masjid adalah sarana kita untuk mencapai ridho Allah Subhanahu Wa Ta'ala, oleh karena itu saya mengajak semua aparatur Pemerintah Kota Medan, semua dan terutama saya pribadi Ayo kita cari  ridho Allah dalam hidup ini , Ayo kita cari Ridho Allah dalam melaksanakan tugas kita.

Plt Wali Kota Medan ini juga minta semua Aparatur Pemerintahan harus sama-sama mulai menyetop, menghentikan yang berkaitan dengan korupsi dan beliau juga minta masyarakat untuk tidak mengondisian Aparatur Pemerintahan dengan penyuapan karena itu  salah satu praktik yang menyuburkan korupsi.

Kita sama-sama tau sudah banyak kejadian-kejadian masa lalu, baik di Pemerintahan Kota Medan maupun di  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, itu semua sebagai pelajaran bagi saya pribadi dan kita semua.

Saat ini, saya sebagai Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Saya berjanji kepada diri saya sendiri dihadapan Bapak Ibu sekalian saya akan menghentikan Itu semua.

saya mengajak kita semua di peresmian masjid ini kita menghentikan segala macam praktek-praktek yang dinamakan korupsi.

itu semua masa lalu kita, kita akan menyongsong masa depan Kota Medan yang lebih baik lagi kota Medan yang bersih dari pada korupsi.

ini cita-cita kita semua masa lalu adalah pembelajaran luar biasa bagi kita semua, jangan kita ulangi lagi, jangan kita laksanakan lagi, jangan kita kerjakan lagi.

Dihadapan ratusan warga Rusun (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si.,mengatakan dalam kunjungan pimpinan KPK kemaren, Pimpinan KPK mengatakan Sumatera Utara masih provinsi nomor 2 terkorup di Indonesia setelah Jawa Timur.

Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk tidak melakukan korupsi, saya yakin kalau tidak dilakukan penyimpangan-penyimpangan pasti akan lebih cepat lagi pembangunan di kota Medan ini.

Ayo......Kita  bikin cantik Medan.Ajak Akyar.

Bikin cantik Medan tersebut bukan hanya fisiknya saja tetapi mental kita, jiwa kita kepribadian kita, perilaku kita juga harus bersih, aparatur pemerintahnya, masyarakatnya semuanya harus bersih.

Terkait dengan peresmian masjid Mardhotillah, Plt Wali Kota Medan berharap keberadaan masjid ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan warga Rusunawa dengan mengerjakan ibadah sholat lima waktu dan menggelar kegiatan agama lainnya.

Dalam Peresmian Masjid Mardhotillah ini hadir Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan Benny Iskandar, Asisten Pemerintahan Setdako Medan Musadad Nasution, Kasatpol PP Kota Medan HM Sofyan, Kabag Agama Adlan dan Camat Medan Deli Ferry Suheri dan Ketua BKM Masjid Mardhotillah.[abu]

Posting Komentar

Top