0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-untuk mengantisipasi penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) hususnya di Lingkungan Mapolres Pelabuhan Belawan,Satuan Tahti Polres Pelabuhan Belawan, membagikan masker, kepada para tahanan yang berada di ruang tahanan, Kamis,(16/04/2020).

“Kami juga memberikan penjelasan kegunaan, dan cara pemakaian masker kepada para tahanan di Ruang TahananPolres Pelabuhan Belawan,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH melalui Kasat Intelkam AKP Syahrial SH
Lebih lanjut dikatakan AKP Syahrial SH, Selain membagikan Masker pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para tahanan.

Hal ini sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Pelabuhan Belawan khususnya para tahanan di Ruang Tahanan Polisi (RTP) Polres Pelabuhan Belawan.

Selain pemberian APD berupa masker, para tahanan juga di periksa kesehatan dan suhu tubuhnya diukur guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Dan hasilnya, suhu tubuh para tahanan normal, serta semua tahanan dalam keadaan sehat,Jelasnya.

Tidak hanya pemeriksaan kesehatan,AKP Syahrial SH menambahkan anggota di RTP Polres Pelabuhan Belawan, juga mengajarkan kepada para tahanan tentang cara mencuci tangan yang benar. Serta meminta para tahanan untuk menjaga jarak (Social Distancing) satu sama lain, meskipun berada di satu ruangan,Imbuhnya.[abu]

Posting Komentar

Top