0

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Tokoh masyarakat  Belawan H Irfan Hamidi yang juga merupakan Ketua Kesatuan Aksi Umat Islam (KAUMI) Sumatera Utara (Sumut), menyebutkan, selama pandemi virus Corona (Covid-19) yang mengakibatkan seluruh masyarakat menerima dampaknya, masih ada BUMN maupun perusahaan-perusahan yang terkesan tidak perduli dengan warga yang bermukim di sekitar lokasi keberadaan Perusahaan-Perusahanan Swasta maupun BUMN tersebut.

 “Ada beberapa Perusahaan (Pabrik) maupun BUMN yang berlokasi di Kecamatan Medan Belawan namun terkesan kurang peduli kepada warga sekitar yang sekarang ini terkena dampak Covid-19  Padahal, operasional mereka dan aktivitas mereka berda di Belawan,” tegas H Irfan Hamidi, pada Kamis 30 April 2020 usai kegiatan pembagian sembako bersama Kapten CPM M.Arfai Komandan Sub Detasemen Polisi Militer I / 5-1 Belawan di lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang.

Menurut H.Irfan Hamidi, selama pandemi Covid-19, di mana masyarakat tidak bisa beraktivitas dan mencari nafkah karena adanya imbauan pemerintah untuk berdiam di rumah, masyarakat sangat mengharapkan bantuan dan sembako, tidak hanya dari BUMN-BUMD namun dari pihak swasta juga.

“Perusahaan kan memiliki dana CSR, jadi sudah selayaknya dana sosial kemasyarakatan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” sebut Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) tersebut.

H.Irfan Hamidi juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Sub Detasemen Polisi Militer I / 5-1 Belawan yang telah memberikan paket sembako kepada warga lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang.

 “Ini salah satu bukti bahwa Aparat TNI peduli dengan warga Kecamatan Medan Belawan,Tokoh Masyarakat Belawan ini berharap pihak BUMN seperti Pertamina maupun PLN hendaknya memberikan bantuan juga kepada masyrakat sekitarnya,” Imbuhnya.[abu]

Posting Komentar

Top