0
MADINA | GLOBAL SUMUT-Walaupun ditengah COVID-19 polisi di jajaran Polres Kota Padangsidimpuan menyumbangkan 28 kantong darah dalam upaya meningkatkan jiwa kemanusiaan dan sosial ditengah masyarakat.

“Jiwa sosial ini harus terus kita galakkan dengan partisipasi kemanusiaan seperti donor darah yang hari ini mendonorkan sebanyak 28 kantong darah,” kata  Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Selasa.

Ia mengatakan polisi juga bagian dari masyarakat,  donor darah ditengah wabah pandemi COVID-19 ini adalah semata-mata untuk menambah stok darah di Tabagsel.

Karena sesuai data stok darah di Sumatera Utara sudah menipis, kita yang ada di jantung antar empat kabupaten atau sering disebut Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) juga peduli seperti melakukan donor darah, katanya.

Polres Kota Padangsidimpuan juga menggandeng Lembaga Palang Merah Indonesia (PMI) dan Unit Transfusi Darah, semoga jiwa kemanusiaan seperti donor darah ini dapat dimanfaatkan kepada yang membutuhkannya, ungkap AKBP Juliani.

“Adapun personil yang ikut berpartisipasi menyumbangkan darah sebanyak 26(dua puluh Enam) personil dan 2 (dua) Pengurus Bhayangkari.”

Kegiatan relawan donor darah dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial dan giat tersebut merupakan agenda rutin tahunan Polres Padangsidimpuan.(rs)

Posting Komentar

Top