0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pengecekan kesehatan pada Komandan beserta seluruh personel KRI Barakuda-633 yang baru sandar di Dermaga Mako Lantamal I Belawan, Kamis (02/04).

Komandan Lantamal I, Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M. mengatakan "Lantamal I melaksanakan tugas dan fungsi pangkalan terhadap KRI yang sedang dan akan melaksanakan operasi, dengan adanya pandemik Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Lantamal I akan melaksanakan protap tambahan terhadap kedatangan KRI dan Kal yang telah melaksanakan operasi dan sandar di Dermaga Lantamal I untuk melakukan bekal ulang, Protap ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19". Kata Danlantamal I.

Sementara itu, Koordinator Satgas Covid-19 Lantamal I, Kol. Laut (P) Tarus Rostiyadi yang juga menjabat Asops Danlantamal I mengatakan "Pelaksanaan Protap terhadap Kapal-Kapal yang sandar di Dermaga Lantamal I akan dilakukan secara cermat dan terus dilaksanakan selama pandemik ini berlangsung. Selain itu kita akan memberikan sosialisasi kepada anggota Kapal yang datang dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19" kata Asops

Tim Satgas yang terdiri dari gabungan personel Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal I dan Rumkital Dr. Komang Makes tersebut melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh personel KRI Barakuda-633, mengukur suhu tubuh dan memberikan hand sanitizer. Selanjutnya Tim Satgas Covid-19 Lantamal I melakukan penyemprotan di seluruh bagian vital kapal mulai dari haluan sampai buritan serta bagian dalam ruangan-ruangan yang berada di KRI Barakuda-633. 

Sampai dengan saat ini, Lantamal I sendiri masih memberlakukan protokol pengecekan suhu tubuh, penyemprotan cairan disinfektan bagi siapapun yang akan memasuki dan keluar Mako yang dilakukan di Penjagaan Mako Lantamal I.[abu]

Posting Komentar

Top