0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Seorang ibu rumah tangga berusia 43 tahun warga Kota Langsa dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Langsa yang juga Walikota Langsa Usman Abdullah,SE dalam konferensi persnya mengatakan pasien tersebut merupakan pasien yang baru dirawat dari Rumah Sakit Adam Malik Medan, Sumatera Utara dengan keluhan kangker pangkreas," ujarnya.(21/4/20).

Setelah berada selama sepekan di Kota Langsa, pasien mengalami keluhan sesak nafas, demam tinggi,batuk berdahak dan lemas.Dari hasil pemeriksaan awal, penyakit pasien sudah mengarah pada gejala PDP, meskipun hasil dari Rapid test negatif,"terangnya.

Sambung Wali Kota, saat ini pasien dirawat di ruang isolasi non tekanan negatif di RSUD Langsa.Sekarang masih dalam perawatan, jika dalam dua hari ini kondisinya memburuk maka akan dirujuk ke Banda Aceh Sementara untuk keluarga pesien, saat ini sudah dilakukan isolasi mandiri di rumahnya,"imbuhnya.

Pada kesempatan itu,Wali Kota menghimbau masyarakat agar lebih waspada dalam menghadapi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

Wali Kota mengajak seluruh elemen masyarakat secara bersama-sama melawan penyebaran virus Corona (Covid-19).Pemerintah tidak bisa jalan sendiri butuh kerjasama dari semua lapisan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), "pungkasnya. (arman suharza)

Posting Komentar

Top