0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Tokoh muda Kota Medan Bobby Nasution memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang melakukan aksi-aksi sosial membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Salah satu yang mendapat apresiasi positif dari  Bobby adalah yang dilakukan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Medan. Menurut Bobby kehadiran KSJ di tengah masyarakat sangatlah membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan. Konsistensi KSJ dalam membantu masyarakat patut dicontoh. "Apa yang dilakukan KSJ patut untuk di contoh. Karena saat ini, banyak di luar sana saudara kita yang membutuhkan,”ujar Bobby. 

Tak hanya membagikan sembako, KSJ yang dibina oleh AKBP Ikhwan Lubis juga melakukan bedah rumah dan kegiatan lainnya yang sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu di Kota Medan dan sekitarnya. "Semoga kedepan semakin banyak orang-orang baik dan peduli dengan masyarakat yang tidak mampu dan membutuhkan bantuan," tandasnya.

Di masa pandemi Covid-19, banyak pihak yang melakukan aksi sosial yang menyentuh  langsung masyarakat tidak mampu. Mulai dari bantuan sembako dan lain sebagainya.

Seperti halnya kolaborasi aksi sosial yang dilakukan oleh Bobby Nasution bersama Medan Rangers dan Milenial Tanpa Nama pada Jumat (15/5/2020). Mereka menyerahkan bantuan APD, lalu dilanjutkan dengan pemberian sembako dan panganan untuk berbuka puasa ke Masjid.

Kegiatan sosial tersebut, berlangsung di lima lokasi yang berada di Kecamatan Medan Johor, Medan Selayang dan Medan Tuntungan. Di awali dengan pembagian APD di Puskesmas Kedai Durian yang berada di Jalan Brigadir Jenderal Zein Hamid; kemudian dilanjutkan dengan Pembagian Sembako untuk Masyarakat juga Pembagian Paket Nasi untuk buka bareng di Masjid Al Qomar di Jalan Saudara, Kelurahan Beringin,Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan. 

Kegiatan sosial yang dilakukan Bobby dan milenial Kota Medan itu pun mendapatkan respon yang sangat bagus dari masyarakat. Masyarakat penerima sembako terharu saat menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Bobby Nasution. "Terimakasih atas perhatiannya. Semoga kalian semua sehat dan dilindungi Allah SWT," ujar H Ramli Kamal Brutu selaku Ketua BKM Masjid Al Qomar. 

Hal yang sama juga dikatakan oleh Jalaman Sebayang seorang warga Jalan Saudara Lainnya. Ia sangat berterimakasih atas bantuan paket sembako yang ia terima. Pria berusia 75 tahun itu pun berharap kegiatan serupa terus dilakukan untuk masyarakat yang kurang mampu. "Tuhan yang membalas kebaikan kalian," tandasnya. 

Bobby Nasution yang merupakan salah satu penggagas aksi kolaborasi tersebut mengungkapkan, apa yang dilakukannya bersama Medan Rangers dan Milenial Tanpa Nama adalah realisasi dari diskusi secara online bersama dr Tirta serta anak-anak muda Kota Medan beberapa waktu lalu. 

"Kegiatan ini bukti dari keseriusan saya dan teman-teman Medan Rangers dan Milenial Tanpa Nama. Sebelumnya kita sudah sepakat untuk berkolaborasi untuk melakukan aksi sosial bersama ditengah pandemi covid-19," jelas pemilik nama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution ini. 

Ia berharap, apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Serta dapat menjadi penyemangat untuk anak-anak muda Kota Medan lainnya supaya menggelar aksi serupa. "Saat ini masyarakat tentunya sangat membutuhkan bantuan. Marilah sama-sama kita berbuat untuk masyarakat yang membutuhkan," imbuhnya. (Ti)

Posting Komentar

Top