0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si., menyaksikan pertandingan uji coba mantan pemain PSMS Junior dengan Deli Putra Pemko Medan di Stadion Teladan, Sabtu (6/6). Akhyar yang pernah menjadi manajer tim PSMS Junior ini sangat mengapresiasi pertandingan uji coba ini. Selain meningkatkan kesehatan dan menjaga kebugaran serta meningkatkan imunitas tubuh, juga sebagai ajang silaturahmi.

“Kebetulan saat mengikuti Piala Suratin di Stadion Lebak Bulus, saya menjadi manajer PSMS junior saat itu. Alhamdulillah, kita saat itu masuk 4 besar nasional. Jadi mereka rindu dan kumpul untuk bermain sepakbola, termasuk mengajak saya ikut bermain. Namun berhubung kondisi fisik saya tidak memungkinkan kembali bermain sepakbola, makanya saya hadir untuk bersilaturahmi kembali,” ungkapnya. Akhyar mengajak semua pihak mendukung PSMS. Apalagi para pemain yang melakukan uji coba dulu pernah berjuang dan berjasa memperkuat tim berjuluk Ayam Kinanta pada masanya.

“Mari kita bersama-sama terus mendukung PSMS sehingga senantiasa menjadi kebanggaan,” ajaknya. Dikatakan Akhyar, Pemko Medan saat ini tidak bisa leluasa membantu PSMS karena sudah menjadi badan usaha. Meski demikian Pemko Medan, tegasnya, akan tetap men-support apa yang bisa di-support sehingga PSMS dapat bangkit kembali dan menjadi salah satu tim yang disegani dalam persepakbolaan di Tanah Air.

Usai menyaksikan pertandingan, Akhyar yang hadir didampingi Plt Kadispora Kota Medan Azzam Nasution, Kadishub Iswar dan sempat ikut memperkuat Deli Putra dalam pertandingan uji coba tersebut serta sejumlah lengenda PSMS Medan, diantaranya Parlin Siagian, Jamaluddin Hutahuruk serta Amrustian langsung bersilaturahmi dengan para pemain. Dengan penuh keakraban Akhyar menyapa satu persatu mantan pemain PSMS Junior yang pernah dimanajerinya tersebut, termasuk mengungkapkan kenangan-kenanganan manis yang permnah dialami. Begitu juga dengan sejumlah pemain Deli Putra, Akhyar pun sangat mengenal dekat sehingga silaturahi yang dilakukan berjalan dengan penuh rasa kekeluargaan.[Mashuri Lubis]   

Posting Komentar

Top