0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP DR.Mhd Rahmani Dayan,SH.MH didampingi sejumlah penjabat utama (Pju) Polres Pelabuhan Belawan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan atas terciptanya Kondusifitas Keamanan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

Pernyataan tersebut disampaikan orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan itu kepada awak media disela - sela pendistribusian sembako kepada warga Rusunawa Kayu Putih Medan, beberapa waktu yang lalu.

Sebagai bentuk kepedulian polres pelabuhan kepada warga Rusunawa yang terkena dampak covit 19.

Lebih lanjut dikatakannya selama pengamanan arus lalulintas dan pemantauan di beberapa titik lokasi Cek Point, Polres Pelabuhan Belawan menggelar Ops Ketupat Toba 2020, bisa dikatakan cukup sukses.

"Ada 5 Pos PAM yang kita dirikan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, yakni Pos PAM Terminal Bandar Deli Belawan, Pos PAM Simpang Buaya Belawan, Pos PAM Simpang Mandiri Marelan,P os PAM Gerbang Tol Marelan, Pos PAM Simpang KFC Kapten Sumarsono Helvetia.

Ada pun tujuan didirikan Pos PAM tersebut untuk pengamanan KAMSELTIBCAR (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran) lalulintas selama Hari Raya Idul Fitri mulai -5 Lebaran sampai +5 Lebaran," tegasnya.

Masih menurut AKBP Rahmani Dayan, Kami dari Polres Pelabuhan Belawan melalui satuan yang ada, seperti Sat Binmas, Sat Lantas dan Sat Sabhara tak henti - hentinya melakukan sosialisasi paska akan diberlakukannya New Normal.

"Diharapkan masyarakat harus lebih intens lagi dalam menggunakan masker, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun, gunakan selalu sanitaizer dan terapkan Fhysical Distancing (jaga jarak anan)," harap AKBP Rahmani Dayan.

Terakhir dalam keterangan persnya, AKBP Rahmani Dayan mengucapkan termakasih yang tak terhingga kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, OKP, Muspika Plus, terlebih rekan mitra kerja TNI dan para awak media (Jurnalis) yang sudah ikut mendukung terciptanya situasi Kondusifitas Keamanan dan Ketertiban di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran.

Hal senada juga diungkapkan Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan AKP Syahrial Efendi Siregar,SH saat ditemui awak media ini diruang kerjanya Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan, Belawan, mengatakan sepanjang amatan dari Sat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan belum ada kegiatan masyarakat yang di indikasi melanggar Undang - Undang dan peraturan yang ada.

"Sepanjang amatan kami dari Sat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan situasi aman terkendali selama pelaksanaan menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1441 H berlangsung," ujar mantan Kasat Intelkam Polres Binjai tersebut. (Abu Hasan / Sumber Sat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan)

Posting Komentar

Top