0
SERGAI | GLOBAL SUMUT-Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH melaksanakan kegiatan pengukuhan secara kolektif kepengurusan 4 kecamatan KSJ dan pengurus relawan pelajar KSJ Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei) di halaman Mesjid Annur PT Aquafarm Nusantara Desa Naga Kisar Kec.Pantai Cermin Kab.Sergei.Minggu (28/06/2020).

Pengukuhan secara kolektif pengurus KSJ 4 Kecamatan tersebut masing-masing kecamatan Perbaungan, Pantai Cermin, Teluk Mengkudu dan kecamatan Pegajahan.

Ada pun Pengurus KSJ Kecamatan Perbaungan yang di kukuhkan antara lain: 
Ketua          :  Fadhlur Rahman
Sekretaris    : Rion kusnandar
Bendahara   : Rini Ardini, SPdI 

Pengurus KSJ Kecamatan Pantai Cermin :
Ketua          : Kamaruzaman
Sekretaris    : Novrizal
Bendahara   : Erwinsyah, SH  

Pengurus KSJ Kecamatan Teluk Mengkudu :
Ketua          : M.Abduh
Sekretaris    : Andre Nugraha
Bendahara   : Evi Herawati

Pengurus KSJ  Kecamatan Pegajahan :
Ketua          : Galuh Permata Sari
Sekretaris    : Khairul Muslim Nasution
Bendahara   : Dimas Sahputra  

Pengurus Relawan Pelajar KSJ Sergai :
Ketua          : Vilza Alfachreza
Sekretaris    : Wita Iswari
Bendahara   : Tiara Adinda   

Kegiatan Pengukuhan tersebut dimulai dengan pengajian Badan Keimanan Islam PT Aquafarm Nusantara bersama keluarga besar KSJ Sergai dengan penceramah Ustadz Kondang Sumatera Utara Drs. H. M. Samin Pane, MA yang akrap di sapa Ustad Sampan.

Kemudian acara Pengukuhan juga di kemas dengan Sosialisasi New Normal Covid 19 bersama Badan Keimanan Islam PT Aquafarm Nusantara, selanjutnya Pembacaan Doa oleh ustadz Abbas Rambe yang Kemudian dilanjutkan dengan Prosesi Pengukuan Pengurus KSJ Kecamatan dan Relawan Pelajar KSJ Sergai, oleh Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH.

Pembina KSJ AKBP Haji Ikhwan Lubis SH.MH menyambut baik kemandirian KSJ Sergai dalam menyantuni kaum duafa dan anak yatim. " Kita apresiasi kemandirian KSJ Sergai selama ini, Semoga ini berjalan dengan baik dan KSJ sebagai pelopor lahirnya sedekah nasional, sejalan dengan berdirinya Kantor Pusat KSJ di kawasan Ibukota, Jakarta bulan depan," Ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sergai Bapak AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum selaku Dewan Kehormatan KSJ Sergai yang diwakili oleh Wakapolres Sergai Kompol Sofyan,SH menyambut baik hadirnya KSJ di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).Seraya menyerahkan 53 goni paket sembako kepada ketua KSJ Kabupaten Sergai Ahmad Syarifuddin Berutu.

Ketua KSJ Kabupaten Sergai Ahmad Syarifuddin Berutu mengatakan, dengan pelantikan Pengus Relawan Pelajar dan empat Pengurus KSJ kecamatan, berarti sudah tujuh pengurus kecamatan KSJ di Sergai yang dilantik, karena sebelumnya pada Sabtu 13 juni 2020 di Desa Tanah Merah Kecamatan Perbaungan telah dilaksanakan pengukuhan serentak tiga KSJ Kecamatan, yakni Kecamatan Dolok Masihul, Sei Bamban dan Sei Rampah. "Masih ada 10 kecamatan lagi, mudah-mudahan dalam waktu dekat pengurus KSJ di 10 Kecamatan itu akan dikukuhkan," ujarnya.

Dikatakan Ketua KSJ Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ahmad Syarifuddin Berutu bahwa konsef berinfak Rp 10.000 setiap jum'at telah dilakukan lebih 400 relawan, termasuk yang dilakukan oleh para relawan SMPN 1 Perbaungan bersama sejumlah anggota dewan guru.

" Ini terus akan kami lakukan dengan harapan tidak ada lagi kaum duafa yang mengalami penderitaan maupun anak yatim yang putus pendidikannya, karena sudah ada dananya yang terkumpul setiap jum'at," Ungkapnya.

Diakhir acara pengukuhan di isi Tausiyah oleh penceramah Ustadz Kondang Sumatera  Utara Drs. H. M. Samin Pane, MA yang juga merupakan Ketua Majelis Tinggi Dewan Suro Komunitas Sedekah Jumat (KSJ).

Dikatakan, Islam telah memerintahkan umatnya untuk memperhatikan fakir miskin dan anak yatim, dengan konsef berinfak Rp 10.000 yang telah di laksanakan KSJ Sergai untuk kaum duafa dan anak yatim setiap Jumat adalah bentuk tabungan di dunia yang dapat menemani umat di akhirat.

Saya menilai kepemimpinan yang diterapkan Ketua KSJ Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Ahmad Syarifuddin Berutu dalam mengumpulkan infak sebesar Rp 10.000 setiap Jum'at per relawan adalah konsef berorganisasi yang baik dalam bersedekah kepada kaum duafa dan anak yatim, agar mereka terbebas dari penderitaan kemiskinan dan terselamatkannya pendidikan anak yatim.

"Harta yang disisihkan untuk membantun fakir miskin dan anak yatim di dunia adalah pahala yang terus mengalir hingga akhirat kelak," kata Ustaz jebolan S2 La Trobe University Melbourn, Australia 1993-1995 tersebut.[abu]

Posting Komentar

Top